nhk

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang (TDR): Penyisihan Sport 155 Rangka STD, Diasapi Ninja Karbu Standar

 

 

ManiakMotor – Yudhistira Jebir menyikirkan nama-nama tenar di Sport 2T Rangka Standar 155 cc.  Hendra Kecil, Imam Ceper, dan Bowo Samsonet walau masih penyisihan ia sikut di lintasan Delta Mas, Cikarang pada Sabtu 11 Oktober. Tentu di event TDR Drag Bike.

Jebir turun di kelas paling banyak peminatnya ini, ia pakai Ninja atas nama tim AJS 28 Racing Mffler Jocel Speed. Ia mencetak 7,544 detik. “Waktunya masih bisa dipersingkat, berhubung masih penyisihan, cari aman saja,” kata Jebir yang start dengan mantap diiring laju motor dengan suara knalpot yang empuk khas 2-tak racing. Weeeeng…. Mantap bau bensol dengan oli racingnya.

Usut punya usut memang dia memakai knalpot ngetop untuk mesin 2-tak khusus Ninja. Yakni KDX yang versi medium. Macam mana versi medium itu? Ya untuk putaran bawah menengah. Maklumlah, knalpot di 2-tak bisa menyumbang 30 persen performa motor dan sebagian besar fokusnya untuk putaran mesin disebut tadi.

Dari knalpot itu mekaniknya tinggal memaksimalkan settingan spuyer dan gir yang sangat ngaruh untuk 2-tak. Settingannya pun langsung  siem alias pas bangat. Siem itu campuran udara dan bahan bakar yang presisi. “Dapatnya main-jet 145 dan pilot-jet 68. Setingan begitu warna businya sangat aman, apalagi belum digas habis,” jelas Jebir yang berharap hasil startnya bisa sama dengan final Minggu 12 Oktober.

Jebir juga menggunakan karbu pahe. Maksudnya karbu standar yang direamer sampai mentok. Kalau sebut mentok dari diameter asli 28 mm, paling besar dimelar 3 mm. Wah dengan karbu standar saja bisa menyepak si Bowo dan si Kecil termasuk si Ceper. Lanjutkan besok, Bir. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang: Penyisihan Bebek 200 Disikat FU Tomo Speed

TDR Drag Bike 2014 Delta Mas Cikarang: Sudah 300 Starter, Dibatasi 350 Saja

Dragbike 2014 Jelang Kediri, Jatim: Bebek TU 130 cc Target 8 detik

Drag Bike 2014 Jelang Semarang; Ninja Tune Up Yudha Erdeve 7.154 Detik, Cari Penantang!

 

BAGIKAN