nhk

Drag Bike 2014 Delta Mas (TDR): Final Bebek 130 Cc, Disuplai PWK, Dibakar Rextor, Diteruskan Kopling SYS

 

ManiakMotor – Komponen pada judul hanya penunjang kecepatan. Kuncinya tetap pada modifikasi mesin yang dilanjutkan dengan setting. Macam Jupiter Z  yang ditunggangi Richo Bochel di Delta Mas, Cikarang, Jabar dalam rangka TDR Drag Bike seri 2. Ini motor juara di final Bebek 130 Tune-up 4-Tak.

Karbu PWK 28 bertugas mengirimkan bahan bakar yang diolah kem hasil modifikasi dari Mlentiz, mekanik motor tersebut. Mlentiz di saat sama malah hadir di Sekayu, Sumsel dalam rangka seri 4 IndoPrix.

Maklum selain punya tim, Mlentis tunner di Yamaha Trijaya.  Tapi melihat IP seri yang akahirnya jadi fun race, mendingan nongol di drag, hehe. “Saya yang bertugas menyetingnya,” kata Ajay, tangan kanan Mlentiz di drag bike yang berbendera MBKW1 Rextor Racing.

Kata Ajay, karbu PWK di cuaca panas Delta Mas minta spuyer lebih besar. Biasanya hanya pakai main-jet 112 sekarang minta 115. Demikian juga semprotan untuk putaran bawah alias pilot-jet naik satu tingkat menjadi 62. Katanya bahan bakar ini dikelola klep titanium. Selanjutnya pembakarnya diatur CDI  Prodrag 2. CDI itu bertugas mempresisikan  waktu pembakaran Jupiter Z yang diberi kompresi 13:1.

Itu CDI terbaru from Rextor yang memiliki fitur quick shifter alias pindah-pindah gigi tanpa banyak memutus pengapian. Juga launch control atau saat start torsi maksimum dan putaran mesin boleh disetel sesuai maunya joki. “Saya minta dipanteng pada rpm menengah, eh hasilnya bagus walau catatan yang saya dapat kurang memuaskan, tapi patut disyukuri karena ke-1. Targetnya 8.1 detik, tapi hasilnya 8.285 detik,” jelas Richo Bochel sang joki.

Memang sih masih ada komponen-komponen lain yang dimodifikasi dan juga penentu, karena itu satu kesatuan. Termasuk kopling SYS yang enam per. Karena ditekan secara banyak pada kampas kopling, semua daya bisa ditransfer  sampai ke roda. Tidak ada tenaga yang tersisa, habis semua terpakai. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Delta Mas, Cikarang, Jabar 11 – 12 Oktober 2014

Hasil Drag Bike Kediri, Jatim, 12 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang: Final Bebek 200 4T TU, Malah Turun Catatan Waktunya

Drag Bike 2014 Delta Mas (TDR): Duel Maut Matic TU 155 cc, Sabrina Vs Angel, The Next Indrie Berbie

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang (TDR): Penyisihan Sport 155 Rangka STD, Diasapi Ninja Karbu Standar

 

 

BAGIKAN