nhk

Drag Bike 2014 Dimasuki Setting Komputer, Cebonk Dikontrak Mlenthis

 

ManiakMotor – Haris Shakti Wibowo alias Mlenthis, juru korek MBKW2 di drag bike, tenar juga sebagai tunner papan atas road race. Mainan Mlethis sudah teknologi canggih IndoPrix dengan timnya Yamaha Trijaya yang dipercaya merawat Jupiter Z1 dari Jepang. Ia memasukkan unsur ini di drag bike. Lihat saja tuh foto di atas, setiap saat dia datang ke drag bike dengan presisi memainkan lap top untuk setting korekannya.

Untuk memadukan settingannya tersebut, Mlenthis harus dapat joki yang kapabel. Maka Alfan Cebonk (Malang) dengan bobot 34 kg dianggapnya potensial memacu karyanya. Terutama mejinakkan power Bebek 4-Tak 130 cc Tune-up (Jupiter), Bebek 2-Tak 130 cc Tune-up (Yamaha 125 Z) dan Matik 200 (Mio).

“Tiga kelas itu  tanda ‘cinta’ itu, Cebonk ditebus dengan dana. Tentunya incar event sekelas Pertamina Trendy dan TDR,” sebut sumber terdekat portal ini. 

Bagi Mlenthis, target Cebonk 2014 ini tak sekadar podium tapi juga memburu catatan waktu fantastis.  Nah, Cebonk yang sempat diduga masih belia itu, ternyata sudah 17. Dia bisa mewujudkan obsesi tadi. Soal korekan, Mlenthis sudah yakin, tinggal all out saat setting bersama Cebonk. “Itu yang coba dimaksimalkan pada Cebonk, harus berlatih terus dan mengenal karakter motor,” jelas Mlethis yang masih penasaran dengan Honda Karisma pacuan Imam Ceper (Jakarta) dari tim Vincent’s Racing.   

Membuktikan itu, Sabtu (18/1) portal ini berkesempatan bertandang ke markas MBKW2 di kawasan Berbah, Sleman, Jogja. Saat itu sedang uji coba Jupiter Z untuk Bebek 130 cc 4-tak spek baru, catatan waktunya tembus 7,8-7,9 detik pakai stop watch. Pertanda kolaborasi Mlethis-Cebonk adalah ancaman buat yang lain di kelas ini.

Jupiter Z yang diuji tersebut menggunakan karburator  PWK Sudco 28 produk TDR. Venturi bagian depan dipotong 3 mm dengan tujuan udara dari segala arah cepat ke venturi. Namun, “Harus diimbangi  jarum skep yang dicustom dengan ukuran lebih kecil,” sebut Mlethis sembari kotak-katik grapik pengapian dengan lap-topnya.

Oke deh, ditunggu hasil lap topnya. Ardel  

BACA JUGA

Liaran FU Standar Porting; Batank Vs Sakau, Rp 40 Juta Bo!

Drag Bike 2014 Boyolali (Jelang); Sabrina Sameh Tak Ingin ‘Dijambak’ Monita Lagi, Sakit..!

Drag Bike 2014 Boyolali (Jelang); Saling Tantang Ninja Tune-Up 155 cc, Target 7,1 Detik..!

 

  

BAGIKAN