nhk

Drag Bike 2014 Final Pertamina Cikarang: Penyisihan Sport 2T TU 155 cc, Ninja Poter Gulung Kolor Ijo

 

ManiakMotor – Dari dua pertemuan belakang Ninja TU 150 K-Ijo selalu menang dari Ninja korekan Potter. Tapi  penyisihan Sport 2T TU 155 cc di PertamianEnduro Drag Bike (PEDB) di Delta Mas, Cikarang, Jabar 22 November 2014, Ninja korekan Nugroho Potter yang digeber Fandi Pendol yang tercepat dengan 7,208 detik. Baru deh menysul  Alvan Chebonk  yang tentu saja menggunakan Ninja dari Kolor Ijo dengan 7,224 detik.

Kali ini menurut Pendol, tenaga Ninja-nya sangat banyak, banyak sekali. Terutama tenaga bawahnya yang kaya akan torsi. Bahkan menurut Pendol kelewat liar tuh power. Tapi namanya pedrag justru di situ dintunt keahliannya. Itu yang disebut skill memanajemen power agar roda tak melakukan spin. “Saya berhasil menaklukan powernya,” jelas Pendol.

Maksud Pendol, power tadi diurut dengan halus menyalurkan tenaga ke roda. Ia bagi-bagi persentase daya kudanya agar motor tetap diam melaju sampai finish.  “Saya melepas kopling dan menaikan gas dengan tepat. Mudah-mudahan bisa dilakukan lebih deras lagi saat final,” kata Pendol dengan semangat tinggi yang membela tim MPK Speed Indonesia tersebut.

Sementara itu, para pasukan K-Ijo kelihatan tenang-tenang wae tuh di paddocknya. Kata mereka, penyisihan tidak menentukan apa-apa. Tercepat di penyisihan bukan sebagai juara event yang bisa bawa piala dan angpaw. Piala dan amplop penentuannya saat final. Di situlah ditentukan juaranya yang akan berlangsung Minggu 23 November. Itu kalau kondisi normal alias tak hujan, kalau hujan ya Pendol yang dapat piala dan duit hadiah.

Tapi maaf itu hanya prediksi portal ini, hehe. Ya kompor meleduklah.  Apalagi Cebonk punya alasan logis soal teknik. Coba dengar alasannya. “Motor lari di tempat, seperti tak ada tenaga dari start sampai finish. Saat di paddock diperiksa, ternyata kampas koplingnya selip,” awab Cebonk dengan polosnya.

Tuh selip aja bisa kedua bro. Maklum, di seri 4 Ninja Cebonk ini punya catatan 7 detik sekian-sekian dan sebagai best time waktu itu. Belum lagi Ninja OP27 yang diam-diam mengincar posisi terdepan. Tuh penyisihan sudah ke-3. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina TPM, Delta Mas, Cikarang, Jabar 22 – 23 November 2014

Drag Bike 2014 PEDB Cikarang: Penysihan Bebek TU 4T 200 cc, FU Solo 7.5 Detik

Drag Bike 2014 Final PEDB TPM Cikarang; 406 Starter, Papan Atas Ambisi Cetak Rekor.

Drag Bike 2014 PEDB TPM, Cikarang (Jelang); Chodox Vs Cebonk, Big Match Bebek TU 4T 130!

BAGIKAN