nhk

Drag Bike 2014 Final Pertamina TPM Cikarang: Sport 155 Rangka STD, Pesertanya Ganas

ManiakMotor – Murah dan mudah membangun  Sport  155 cc Rangka Standar bikin kelas ini ganas. Bukan ganas dalam arti lain, tapi peserta ganas mendaftar, diminati, hehe. Di seri akhir Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) bikinan Trendypromo Mandira di Delta Mas, Cikarang pada 22 – 23 November, bila digabungkan seeded dan non seeded yang kebanyakan menggunakan Kawasaki Ninja 150 ini mencapai 76 peserta.

Kelas ini termasuk  primadona dan bersaing dengan kelas matik untuk mengumpul pendaftar. “Sebenarnya masih banyak matic. Tapi matic kan menyebar di beberapa kelas. Sport rangka standar hanya ada dua kelas. Tapi intinya dengan pembatasan regulasi pada mesin dan rangka, bikin kelas ini menarik,” kata  Toddy Andries, sesepuh pengatur balap motor Indonesia yang hadir setiap kali event PEDB.

Coba dengar penuturan Asep Bajay yang ikut kelas  tersebut. Dari namanya pasti dia non seeded. Saat penyisihan pun dia ke-17, lumayan maju ke final, karena ada 20 peserta yang berhak ke sana. “Ini kan motor sehari-hari, Mas. Mau ikut lomba diterondoli dulu. Pasang knalpot yang lebih mahal dan sebelumnya sudah korek jalanan, ya mendaftar,” jelas Bajay yang beralamat di Depok, Jabar itu dengan bangga sudah ikut PEDB.

Di seeded kelas ini juga diikuti tim-tim yang memang asyik-asyik bermain di trek lurus. Semua ada, dari OP27, Vincent, MPK dan sebagainya deh. “Karena itu diadakan namanya pembagian seeded dan non seeded di kelas-kelas banyak peminat. Tujuannya balapan yang adil. Pemula ketemu pemula,” tambah Toddy.

Ooo iya, tapi kok di penyisihan non seeded yang tercepat Alvan Chebonk, hehe. Sejak awal si Chebonk ini memang dipertanyakan soal status non-seedednya. Namun panitia punya alasan, pembagian seeded berdasarkan prestasi tahun sebelumnya di mana Chebonk nggak penuh pada PEDB 2013. Di penyisihan seeded Mas Eko Chodox yang tercepat dan tinggal menunggu final sebentar lagi pada Minggu 23 November. Rzk 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina TPM, Delta Mas, Cikarang, Jabar 22 – 23 November 2014

Drag Bike 2014 Final Pertamina Cikarang: Penyisihan Sport 2T TU 155 cc, Ninja Poter Gulung Kolor Ijo

Drag Bike 2014 Seri 5 Pertamina TPM Delta Mas Cikarang: Penyisihan Bebek 4T 130, Cebonk 8.3 Detik

Drag Bike 2014 PEDB Cikarang: Penysihan Bebek TU 4T 200 cc, FU Solo 7.5 Detik

 

BAGIKAN