nhk

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan: CMT VS CONK’S,Penyisihan Bebek 200 Cuma 7,6 Detik!

 

 

ManiakMotor – Penyisihan Bebek 200 Final TDR international Drag Bike Championship (30/11) di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta hanya dapat 7,6 detik. Sebabnya lintasan belum normal alias licin pasca hujan Sabtu sore sebelumnya di Senayan, Jakarta. 

Licin jadi alasan utama. Makanya dianggap belum apa-apa dibanding catatan waktu sensor 1 titik yang bisa tembus 7,4 detik. Dari 21 starter yang ikuti ‘bebek FFA’ itu 16 starter berhak masuk final nanti sore. Seperti sudah bisa diprediksi bahwa akan mencuatkan Suzuki FU 200 korekan CMT racing dan Conk’s Speed Racing. CMT adalah bendera Cak Mahmud alias Moet dan Conk Speed milik Fauzan Conk akrab disapa Pak Conk.

Korekan mereka dipakai tim Vincent Racing Team dengan joki Imam Ceper dan Arif Tijil (Cak Moed) lalu tim TSS Tomeco GM TDR (Pak Conk). Ini adalah seteru dua mekanik dan tim papan atas di kelas itu. Cak Moed mantan h murid Pak Conk yang belakangan justru kerap merepotkan sang guru.

Berbeda dengan final TPM lalu, kali ini Cak Moed unggul. Final TPM lalu ada masalah dengan gigi rasio. Makanya, kali ini lebih siap dengam rasio baru yang hitungannya juga baru direvisi. Utamanya pada gigi 1 dan 2 dibuat lebih berat jadi 15/36 (1) dan 24/16 (2). “Itu untuk kenyamanan joki untuk mengurangi spin,” sebut Cak Moed dengan tampilan lebih klimis dibanding sebelum kondang di portal ini.

Menarik ditunggu mampukah Ceper dan Tijil konsisten mendominasi? “Lintasan memang masih licin, jadi tadi masih main aman. Pun begitu power atas makin terasa dengan velocity (moncong) lebih besar pakai karbu PWK 35, sebelumnya 33. Target tembus 73,” kompak Ceper dan Tijil yang diangguki Vincent selaku owner tim.

Selain 2 FU diatas joki muncul Raider MBKW2 yang dikebut Hendra Kecil (Magelang),ini juga spek juara. Pertanyaaannya kenapa hanya ada di posisi ke-8 dengan time 8,3 detik. Ayo knapa? Coba lacak ke Hariz Shakti Wibowo ke Mlethis,”Sory ada masalah! Mesin macet..” singkat doi.

 Tuh kan! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 29 – 30 November 2014

Drag Bike 2014 TDR Senayan: Sabtu 29 November Penyisihan Gagal, Hujan Bro..!

Drag Bike 2014 Kediri: Jupiter Wijaya Berhadapan Dengan Andyspeed di Bebek 4T 130 cc!

 

BAGIKAN