nhk

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan; Duel FU Malang Di Bebek 200, Time 7.525 Detik!

ManiakMotor – Kelas Bebek 200 4T TU bisa disebut duel Malang (Jatim). Tepatnya Cak Moed dan Pak Conk memang berasal dari sana. Korekan mereka penguasa lima podium di kelas bebek super 4-tak 200 cc di final TDR International Drag Bike Championship di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta (30/11).

Beruntung kali ini Pak Conk tak kehilangan muka, lantaran masih kelihatan dengan utuh wajahnya terpasang bersama kepala pada leher, hehe. Ia tak jadi dikalahkan mantan muridnya yang bernama Cak Moed mengaku punya ajian baru. Ajiannya tentu bukan komat-kamit lalu mulutnya disembur tenaga berhamburan, bukan itu pak.

“Tujuan rasio yang saya utak-atik pada gigi 1 dan 2 agar jokinya nyaman saat start,” jelas Cak Moed yang FU-nya  dipakai Vincent Racing Team yang digeber Arif Tijil dan Imam Ceper. Tim ini saat penyisihan sudah foto-foto merayakan catatan tercepatnya, hehe.

Tapi portal ini menilai dan mengamati, justru kedua joki andalan Vincet saat final kelihatan buru-buru. Start keduanya  tak senyaman maunya Cak Moed merevisi rasio. Momentum keduanya masih lebih baik saat start penyisihan.  “Saat start mlintir, motor over power. Akibatnya berpengaruh pada  tenaga atasnya seperti kena limit,” kilah Ceper.

Kesempatan ini tak disia-siakan Alvan Cebonk yang kali ini naik FU yang dikorek Pak Conk – bahasa Inggrisnya Mr Conk – milik Tomo Speed Shop GM, bukan Kolor Ijo yang biasanya ia pakai.  Cebonk dari Nganjuk  ini bikin  7.525 detik. Di belakang Cebonk ada lagi Ivan Bangun yang seperti  terbangun keterampilannya saat  final. Kedua one –two  dengan motor yang sama.

“Joki sengaja saya minta main aman di penyisihan. Biarlah yang lain senang dulu, agar tak waspada, hehe,” startegi Tomo, bos TSS sembari cerita sempat khawatir adanya insiden yang bikin lampu start roboh.  “Kalo tak bisa lanjut, hasil penyisihan yang diambil. Bisa rugi perintah saya,” kata Tomo sembari senyum sumringah.

Tomo juga bercerita soal penyegaran kem yang durasinya tetap sama dengan dulu-dulu tapi baru. Sama dengan pinston yang tampil di Senayan juga ganti segar agar kompresi kembali pada hitungan pastinya. Teramasuk katanya pakai knalpot baru yang mereknya ngetop di MotoGP.  Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 29 – 30 November 2014

Drag Bike 2014 Kediri Jatim: Balap Akhirnya Distop, Penonton Benaran Ngamuk..!

Drag Bike 2014; Final TDR Senayan; Final Matik 155, Cendy Gerry Vs Bayu Ucil, Point Sama 47!

Drag Bike 2014 Kediri, Jatim: Lampu Start Roboh, Awas Penonton Brutal..!??

Drag Bike 2014 TDR Senayan; Penyisihan FFA, Matik 300 Vs Ninja TU, Disikat Ivan 7,141 Detik!

BAGIKAN