nhk

Drag Bike 2014; Final TDR Senayan; Final Matik 155, Cendy Gerry Vs Bayu Ucil, Point Sama 47!

ManiakMotor – Final Matik s/d 155 cc berakhir seru dan deru, mengharu biru bro. Deg-deg serrr!! Cendy Gerry (Jakarta) berbendera Cen’s Speed 41 Fourtyone RPM Cibubur memang mengunci seri ini dengan  8,203 detik di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta (30/11). Acara ini dalam rangka seri terakhir Drag Bike TDR.

Bayu Ucil (Purwodadi) yang di seri pamungkas ini berada di posisi-10 mengumpulkan total point yang sama yakni 47. Artinya, siapa yang berhak berangkat ke Thailand dari kelas ini yang jadi menarik. Cendy joki sekaligus mekanik menyebut, “Moment baca sensor dari mata ke otak lalu ke tangan memutar gas, sangat pas,” jelas Cendy.

Ia menjelaskan, modifikasi terhadap klep titanium ikut memuluskan momentum start. Dengan diameter payung klep in 30 mm dan out 25 mm, mesin tidak terlalu padat di bawah, namun ada isinya di tengah sampai puncak. “Di Senanyan ini tinggal setting,” jelas Cendy sembari bilang peran karbu PE yang direamer sampai 30 mm juga ngaruh.

Tomo selaku bos TSS GM TDR mengaku matik 155-nya kali ini memang tak ‘sehat’. Mungkin karena kemarin kehujanan, makanya masuk angin. Mesinnya telalu panas, tanda memang kurang sehat, hehe. Beberapa joki TSS terlempar dari podium 5 besar di seri yang berlangsung menyoal siapa yang berhak naik pesawat ke Thailand itu. Karena nggak mungkin naik rakit ke sana.

Bila melacak regulasi balapan di mana pun, kecuali balap karung, Bayu Ucil punya peluang lebih besar.  “Total point sama, maka yang jadi pertimbangan siapa yang sering dapat posisi tertinggi. Keduanya, sama-sama sekali di podium pertama, artinya kedudukan masih imbang. Lalu, sama-sama nggak ada di posisi kedua, tapi Ucil pernah di posisi ketiga, Gerry nggak pernah,” kata Sigit Widianto, pimpinan lomba sesaat setelah race.

Tapi statement itu belum sebagai pengumuman resmi, namun dipercaya 1000 persen karena total poinnya menempatkan Ucil teratas. “Kalo memang pengumuman resminya begitu, bersyukurlah. Aku sendiri belum pernah bertanding ke  Thailand. Hasil seri ini memang tak sebaik yang diinginkan, makanya sedikit ada faktor beruntung,” kata Ucil yang tak kuasa menahan tangis.

Uhu, uhu…! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 29 – 30 November 2014

Drag Bike 2014 Kediri, Jatim: Lampu Start Roboh, Awas Penonton Brutal..!??

Drag Bike 2014 TDR Senayan; Penyisihan FFA, Matik 300 Vs Ninja TU, Disikat Ivan 7,141 Detik!

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan; Point Matik Rapat, Tuyul Championship Favorit!

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan: CMT VS CONK’S,Penyisihan Bebek 200 Cuma 7,6 Detik!

 

BAGIKAN