nhk

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan (Jelang); Yong Vs Bendol Di Sport 2T 140 TU!

 

 

ManiakMotor Yong Motor Nano-Nano (Jakarta) mengandalkan Yamaha Touch. Sedangkan TDC TRD Mc Racing menjagokan RX Z. Touch memang dikenal stabil dengan rangkanya yang kotak. Sedang RX-Z punya mesin tua-tua keladi yang mudah dikorek dan disetting yang tahan banting.

Dua motor ini akan memanjakan para  drag bike mania setelah dua minggu beruntun disuguhkan dua event bergengsi dari TPM dan AHRS. Minggu ini perhatian tertuju pada event  TDR Internatiol Drag Bike Championship di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta pada 29 – 30 November 2014. Makin panas lantaran event ini sebagai pamungkas atau final. Tim-tim papan atas habis-habisan di situ dan mudah-mudahan masih ada yang dihabiskan, agar menarik.

Salah satunya kelas Sport 2-Tak Tune-up 140 cc antara Touch yang dikorek Yong Mustofa dan RX-Z ditukangi AB Bendol itu. “Kalau saya yakin dengan Touch karena kopling enam per SYS sudah ketemu. Kalau porting mesin sih, sudah jauh hari beres. Kan motor ini sudah lama ikut drag bike,” jelas Yong Mustopa yang akan menjagokan joki Imam Ceper dan Arif Tijil.

AB Bendol ngotot bahwa mesin RX-Z punya basis yang memang mudah dikorek. Ia bercerita di kelas ini RX-Z sejak dulu penguasa. Langkah toraknya yang dekat dengan diameter piston menjadi keuntungan untuk dikorek-korek. “Makanya sejak keluar dari pbarik, modelnya sporty karena memang untuk dikebut. Makanya saya yakin,” kata Bendol dengan senyum akan dapat kemenangan.

Kilas balik di  di event TPM Delta Mas, khusus RX-Z punya alasan joki andalannya kena jump start. Sedang Yong hanya kedua. Sementara yang pertama Fendi Pendol dari MPK Racing Indonesia. Wah dia juga perlu diwaspadai. Pakai motor apa dia? Ya tunggu! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014; Tunggu Drag Bike Genta Auto Sport (GAS) 2015, Menjamin Kualitas?

Drag Bike 2014; Final TPM Delta Mas, Cikarang: Matik 200 Lebih Cepat Non Seeded Dari Seeded

Drag Bike 2014; Jupie C-Duck Perdana 8,2 Detik Rextor Pro Drag 2, Kompor 130!

Drag Bike 2014 Seri 5 TPM Delta Mas, Cikarang: Bebek 130 TU 4T Digondol Tuyul

BAGIKAN