nhk

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan; TSS Terbukti Pakar Matik, Sikat Semua Tiket Ke Thailand!

ManiakMotor – Tomo Speed Shop GM memang pakar matik. Ia bukan pakar makan tanaman, hehe. Itu pagar.  Tiga kelas utama matik dari  TU s/d 155 cc, TU s/d 200 cc dan matik super FFA semua disikat, kat, kat saat final Drag Bike TDR di Senayan 30 November 2014. Berarti yang lain nggak diberi ampun,  memang sih tak mintan ampun. Macam aaaaaampun, pak…!

Di TDR matik adalah pengumpul point yang berhak dicap juara umum. Sebelumnya, Adi S Tuyul (Surabaya) salah satu joki TSS memang difavoritkan pada 3 kelas tersebut. Faktanya, dua kelas yakni matik 200 dan matik FFA milik joki yang makin melambung itu.  Untuk matik 155 didapat Bayu Ucil (Purwodadi) resmi dinyatakan mengunci kelas itu, setelah sebelumnya mengumpulkan point yang sama dengan Cendy Gerry. Singkat cerita, TSS sikat habis 3 tiket ke Thailand. Di negara itu  sih janjinya akan tanding. Tapi kok tahun lalu nggak ada yang tanding ya.

Sebenarnya tidak dengan mudah TSS merebutnya. Conatoh di matik 200 yang dramatis. Yang kalah tentu sakitnya tuh di sini! Macam Ivan Bangun (Surabaya) joki JFK Rextor SYS Yong berada di posisi ketiga dapat poin 16 dan mengumpulkan total point 52. Itu artinya hanya terpaut 1 point dengan Tuyul yang saat yang sama hanya dapat point 8 jado total 53.

Juga begitu dengan super matik (FFA), disebutkan juga ditulisan sebelumnya bahwa kelas ini jadi seteru antara Tuyul dan Arif Tijil (Kediri) dari tim Vincent’s Racing Team. Itu lantaran keduanya, hanya terpaut 1 point. Bayangan ke Thailand rupanya cukup membebani Tijil. Kesempatan melayang begitu saja, setelah di babak penyisihan jump start. Sensor begini memang tak bisa berkutik sebelum hijau menyala. Bukan sekadar tiket ke Thailand, tapi ini soal gengsi,” kesal Tijil. Tuyul sendiri hanya mampu kedua di babak final dengan catatan waktu 7.241 detik.

Menariknya, hasil di kelas itu makin mengukuhkan dominasi TSS VS Vincent Gallery di seri TDR Drag Bike ini.  Pada beberapa kelas termasuk matik, keduanya terlibat persaingan sengit. Keduanya juga kerap menghadirkan teknologi Thailand di balap karapan tanah air. Akhirnya? “Ini tahun ke-4 bisa berangkatkan joki ke Thailand dengan joki yang beda. Bagi Tuyul dan Ucil, ini pengalaman pertama. Mudah-mudahan bisa dapat ilmu dan pengalaman di sana,” bangga Tomo sambil ucapin thank you buat semua sponsor dan crew.

Oke deh, pagar, eh pakar! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 29 – 30 November 2014

Jok Drag Bike 2015, Efisien Tangki Bahan Bakarnya Dan Rapi

Drag Bike 2014 TDR Senayan: Kelas wanita, Sabrina Dikalahkan Cewek Liaran

Drag Bike 2014 Senayan: Motor Listrik TDR ZX Zero, 7.6 Detik!

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan; Duel FU Malang Di Bebek 200, Time 7.525 Detik!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353