nhk

Drag Bike 2014; Hadir Suzuki FU 200 Potter Dan Honda Sonic 450 Cc Super FFA… Wow..!

 

 

ManiakMotor Entah kebetulan atau tersulut kabar hadirnya GazGaz milik tim Anker Harriot GM IRC di FFA (Free For All) akan muncul penantang lain di FFA. Tercium aroma Yamaha Mio dan Honda Sonic untuk berlaga di Super FFA tersebut.  Menurut si pembawa kabar, dua motor ini berkapasitas 450 cc, dengan target lampaui rekor 6,7 detik oleh Eko Chodox Sulistyo (Semarang).

Bisa ditebak, motor ini dibawa tim yang mapan dengan sokongan dana besar. Tapi tentunya bukan perkara gampang dengan sensor lampu dikunci 1 titik. Bisa jadi malah over power. Sejak dicetak di Senayan 2013 lalu dengan KTM SX 250, makin tak mudah diulang termasuk oleh Chodox sendiri rekor tercepat Indonesia itu.

Apa pasal? Beragam alasan tentunya, “Bukan sekadar bicara power, tapi faktor lintasan dan sensor juga lawan nyata mengulang rekor. Soal motor yang saya pakai selama ini, harusnya sanggup melampui 6.7 detik,” bilang Chodox yang antusias ikuti kabar bakal hadirnya spek motor cc besar di Super FFA tadi.

Apapun, menarik ditunggu kiprah Sonic dan Mio 450 ini seraya dibuka tabir tim mana yang membawanya. Sudah pasti itu korekan Thailand. Kabar lain juga datang dari Nugroho alias Potter dari OTD Jogja.

Mekanik berkacamata minus itu, seolah tak henti menebar ‘sensasi’. Dikenal sebagai kliker spesialis 2-tak macam Ninja tune up dan Ninja rangka standar, Potter ingin juga eksis di 4-tak.

Langkahnya bukan kali pertama, mengingat Crypton 130 cc tune up karyanya pun bertaji. Bahkan sempat tembus 7,9 detik,“Nih lagi bikin rangka,  tinggal finishing. Mudah-mudahan segera tampil. Untuk FU 200 ini pilot project, sebelumnya hanya FU OMR,”  sebut Potter yang mantan joki itu. Bicara FU 200 ekspansi, ingat FU bikinan Pele. Disebut begitu lantaran mekanik asal Solo itu memang sebelumnya belum pernah garap FU 200.

Faktanya, FU 200 Pele masih belum bersuara, masih bisu. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014; Idola Baru Bebek 2-Tak 125 cc TU, Dash Vs 125Z, Satria Intip-Intip!

Drag Bike 2014; Puasa Fokus Riset GazGaz Dan KTM FFA, Target Di Bawah 6.6 Detik, Waw..!

Drag Bike 2014; Rio Teguh ‘Selingkuh’, Sabrina Sameh Berpaling!

Drag Bike 2014; Marhaban Dengan Ramadhan ‘Cup’, Resmi Ada, Liar Ngabuburit???

Drag Bike 2014; Bebek 200 Susah Konsisten 7,2-7,3 Detik. Tanya Kenapa?

 

 

 

BAGIKAN