nhk

Drag Bike 2014 Jelang AHRS Bantul, Jogja: Jupie 130 Pele Is Back, Batank Incar 8, 1 Detik?

ManiakMotor Lama ‘tenggelam’ dari pertarungan tim papan atas, M. Arief Sigit Wibowo alias Pele bersiap kembali ke jalur juara. Ya karena juara itu yang membesarkan namanya. Tak ada yang  besar bila kalah terus, hehe. Tambah besar bila sering muncul di portal ini, wkwkwk….

Tapi ini nggak wkwkwk alias serius. Seperti yang diceritakan Pele, event di Solo Baru yang lalu dia absen. Ia ingin fokus menghadapi AHRS Drag Bike Minggu ini. You tahu sendiri Solo itu kandang kita,” kata Pele yang mengakui bahwa tahun ini hampir semua motor andalannya sedang ‘sakit’.

Makanya, jelang AHRS Indonesia Dragbike Championship (AIDC) seri ke-4 ini doi ingin membuktikan bahwa ‘roh’ Pells di balap karapan masih ada. Bebek 130 cc 4-tak TU salah satu kelas yang dibidik. Kelas ini memang sebagai andalannya selain Bebek 200 dan Matik 200.

Menarik, kelas ini ketat dengan power rata. Tak mudah bagi Pele dengan riset terbaru menggoyang pesaing yang sudah mapan sepanjang tahun ini. Misalnya Jupiter 130  korekan Hariz Shakti Wibowo alias Mlenthiz from MBKW2, Nugroho atau Potter dari OTD Racing (Jogja) , Wayank dengan V-Reinz Hellena Racing (Solo) dan AB Bendol berbendera TDC TRD Mc Racing (Salatiga).

Itu sederet nama yang konsisten di podium tahun ini, ”Eit, jangan lupa! Jupiter 130 milik tim Ice (Jakarta) yang saya pakai langganan tercepat. Seri 3 AHRS lalu di Garut saya  yang juara,” kilah Dwi Batank (Semarang) yang memang kerap mengancam di kelas itu.  Spesial seri yang digelar di sirkuit Manding, Bantul, Jogja joki jago ‘nekat’ itu incar catatan waktu  8,0-8,1 detik. Catatan itu seperti di awal kemunculan Jupiter yang sempat menghebohkan dengan teknologi quick shifter itu. 

Perjuangan Pele makin berat, lantaran beberapa di antaranya terus mempertajam catatan waktu dengan teknologi canggih macam klep titanium dari special engine, Juga kopling SYS dan pengapian CDI Rextor Pro Drag 2,” kata Mlethiz saat dihubungi sedang sibuk prepare jelang Final Yamaha Cup Race (YCR) Jogja di Minggu yang sama.

Bisa jadi pasukan doi absen kali ini. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Banjarnegara; Yogie Keycot Vs Niko Sakau, Ada Joki Cantik!

Drag Bike 2014 Jelang AHRS, Bantul, Jogja; Memburu Ninja Tune Up 7,0 Detik?

Dragbike 2014 Jelang Mojokerto: Jupiter Z Vs Supra X Di Jatim, Di Garut Juga Ada!

         

BAGIKAN