nhk

Drag Bike 2014 Jelang AHRS Indramayu: Jupiter V-reinz Vs Crypton HDR, Target 8,00 Detik..!

 

ManiakMotor – Namanya seri terakhir pastilah disambut beda oleh peserta. Terutama mereka yang punya point. Macam Grand Final Drag Bike AHRS yang akan berlangsung di Indramayu, Jawa Barat, minggu ini atau 20 – 21 Desember 2014. Event itu berlokasi di Jalan Bumi Patra, Perum Pertamina di kota terkenal dengan mangga arum manis. Maniss-manis yang lain juga ada.

Di Bebek 4T TU 130, Jupiter Z milik tim ABRT ADC V-Reinz akan menuntaskan kelas ini. Malah motornya telah dicoba di event Bondowoso, 14 Desember kemarin. “Riset terbaru harus dicoba dulu sebelum diterjunkan di event seperti AHRS. Di AHRS ini menggunakan magnet Yamaha YZ250F,” jelas Bendol salah satu mekanik V-Reinz.  

Katanya magnet itu ikut mengubah karakter modifikasi sebelumnya. Maklum epeknya pada torsi yang dihasilkan. Bila sebelumnya galak sejak start, magnet YZ-F sama galak tapi pada putaran mesin yang berbeda. Tentu saja, magnet racing akan selalu lebih ringan dengan dimensinya yang kecil akan mengisi power menengah ke atas.

Ada tapinya, rpm terasa cepat dicapai. Karena itu para joki yang akan naik motor ini macam Arif Tijil dan Achonk ditarget 8 detik bersih. Namanya juga target, belum tetu terpenuhi tapi ada semangat untuk mengejarnya. Kan macam kamu bercita-cita sejak kecil mau jadi dokter, menteri dan presiden pada akhirnya jadi mekanik dan joki. Eh juga wartawan penulis macam reporter ini, hehe.

Tentu tidak mudah mengingat Bebek 130 4T TU belakangan teknologinya dinamis. Peserta baru dengan teknologi yang bikin melek juga bermunculan.  Misalnya ada Yamaha Crypton milik HDR 41 Forty One yang tidak main-main memasang target yang sama lewat Ayip Rosidi,  “Kami punya ajian lewat karbu UMA dan knalpot R9,“ jelas Hendro mekanik yang baru lalu mengantar Rosidi juara di Bandung tapi saat itu catatannya masih devisit 0.5 detik dari target.

Kan sama dengan gantunglah cita-citamu setinggi lagit. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2014: Tuyul Gondol Motor Juara Umum Jatim, Nasional Sama Apik!

Drag Bike 2014 Bandung: Gondaan Bebek 130 TU 4T, Crypton Knalpot R9 Seher Uma Racing Juara

GM Drag Bike 2014 Bondowoso: Jupiter Uye Uye Jagoan Bebek 4T 130 cc Jatim!

Drag Bike 2014 Wonosari, Jogja; Ninja TU 2T Yuda Vs Potter, Selisih 0,002 Detik, Tiiipis..!

 

BAGIKAN