nhk

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Hujan Abu Gunung Kelud, Race Masih ‘Abu-Abu’!

ManiakMotor – Seperti dilansir jalur penerbangan ke Jogja-Solo ditunda akibat hujan abu vulkanik dari letusan Gunung Kelud. Hal itu pun bisa berdampak pada VSC Drag Bike Nite Race 2014. Event yang dipromotori oleh Nadjib M. Saleh ini sediakalanya akan berlangsung Sabtu malam hingga Minggu dinihari di lintasan Pantai Depok, Parangtritis, Jogja (16/2).

Beberapa dragbiker yang berada di seputaran Jogja seperti Yogie Keycot, Monita Permata Wijaya melaporkan bahwa abunya memang tebal.  Lalu bagaimana dengan kelanjutan race? “Kita lihat perkembangan, InsyaAllah tetap jalan. Mudah-mudahan besok di Jogja sudah tidak hujan abu lagi dan abu disirkuit hilang oleh terpaan angin laut,”jawab Nadjib lewat pesan elektronik. 

Atas dasar itu pula beberapa pembalap pan atas seperti Hendra Kecil (Magelang) belum memastikan tetap akan balap atau tidak, “Belum tahu nih, di sini saja hujan abunya lumayan tebal,” bilang Muflihun manejer pribadi sekaligus ortu HK-sapaan akrab pembalap paling bersinar 2013 lalu. Ya, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya!

Pastinya, Fauzan Conk mekanik yang kondang lewat FU Kolor Ijo asal Malang dan Dadang Japronk dari Kediri mengabarkan bahwa saat ini kondisi mereka aman jaya. Maklum dua daerah itu terhitung dekat dengan sumber letusan Kelud, ”Memang semalam sempat was-was, suara dentumannya sangat terasa, menggelegar. Tadinya juga ada rencana balap ke Jogja,” ungkap Dadank yang satu kota kota dengan Ivan Bangun (Kediri itu). Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Hadir Yamaha V-Ixion Solo, Lawan Tiger Di Sport 4T 200 cc?

Drag Bike 2014 Tegal; Hattrick Ninja TU OP27, Hendra Kecil Best Time 7,243 Detik!

Drag Bike 2014 Tegal; FU Solo Tercepat 7.644 Detik, Piston 70 mm RGS, Bebek 4T TU 200!

Drag Bike 2014 Tegal; Sport 2-Tak Rangka Standart, Rapat Di 7,4 Detik..!

 

BAGIKAN