nhk

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Suzuki Raider MBKW2 Pakai Klep Titanium R6, Gebrak Bebek 200!

 

 

ManiakMotor – Pasukan MBKW2 (Jogja)  piminan Hariz Shakti Wibowo atau Mlethiz beberapa event terakhirseputaran Jateng dan Jogja absen. Mlethiz yang bermarkas di Sleman  lagi fokus pada riset Yamaha Z1. Tentu saja, Z1 racing injeksi untuk IndoPrix, tepatnya untuk Yamaha Trijaya yang tak lain Mlethiz mekaniknya.

Padahal, bila turun gelanggang, pantang pulang bila tak menang. Wkwkw..! Dengan alasan prepare event Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) yang masih Mei mendatang, Mlethiz memastikan akan hadir di VSC Drag Bike Nite Race (5/4). Ya maklum, sirkuit Pantai Depok, Parangtritis, Jogja, hanya selangkah dari rumahnya.

Seperti dikabarkan tim ini, mereka  akan mengadu tiga motor. Yakni Ninja Rangka Standart, Bebek 130 cc 4T TU dan Bebek 4T 200 TU. Waw… kelas neraka semua tuh. Khusus Ninja memang spek baru, tapi dua kelas bebek, spek lama tapi baru. “Bebek 200 tetap pakai Suzuki Raider dengan memasang klep titanium yang diameternya lebih gede bersama tapetnya,” bilang Ajay, mekanik pendamping MBKW2.

Katanya  klep titanium tersebut dari Yamaha YZF R-6. Klep in dan out dibentuk tirus dengan diameter masih dirahasiakan. Tanpa ditanya eh kenapa dan mengapa, jawabannya untuk mengejar efisien volumetrik. Ya, ujung-ujungnya mengubah minyak bumi jadi energi (tenaga) alias power. Tentu saja korekan head tempatnya porting inlet dan outlet juga menyesuaikan.

“Kompresi diturunkan menjadi 13,5:1, sebelumnya 14:1. Biar adem, tenaga bawahnya, nggak liar,” urai Ajay yang ngaku pria paling romantis itu. Wow! Raider ini nanti akan dijoki oleh Hendra Kecil, Alfan Cebonk dan Rully PM dengan target time 7,3-7,2 detik. Haaaaa? “Tapi tergantung kondisi lintasan, spek kemarin sudah 7,4-7,5 detik. Mudah-mudahan bisa tercapai target itu,” komentar Cebonk yang memang ditunjuk MBKW2 menjadi tester itu.

Tapi tentu tak mudah, pesaing kelas ini memang ketat. Belum lagi beberapa tim Jatim sudah terpantau akan hadir, salah satunya tim Ramajaya Bimasakti DS7 (Surabaya), “Besok hadir dengan FU. Mudah-mudahan bisa best time,“ kompak Rico Bochel dan Jhon PK, joki yang dipercaya ngegas.

Oke deh, diunggu, biar malam-malam teta panas! Jangan lupa untuk info pendaftaran bisa hubungi VSC  (Venture Sport Club) di 085725701390 (Gunawan). Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; RX Z Vs Touch, Guncang Depok, Sport 2-Tak 140 cc TU!

Drag Bike 2014; Matik 200 Dari 8,4 detik Tembus 7,5 detik, Riset Canggih!

Drag Bike 2014; Jupiter Z 130, Pakai 4 Klep, Kruk-as KLX150, Ramai Juga Di Liaran!

Drag Bike 2014; Ninja Rangka Standart, Naik 0,7-0,8 Detik, Tertolong Regulasi?

     

BAGIKAN