nhk

Drag Bike 2014 Jelang Malang: Onderdil Titanium Di Trek Lurus!

 

 

Maniakmotor – Di Kediri minggu lalu Suzuki Mega Cham Dragbike Championship 2014 tidak terjadi, karena alam. Alamnya ngamut dengan mengirim angin kencang yang merobohkan lampu start. Maka serinya dibikin sekaligus di sirkuit Kanjuruhan Malng, Jatim pada Sabtu dan Minggu ini. Janji panitia saat di Kedri, Sabtu (6/12) jadi lanjutan Kediri dan Minggu 7 Desember sebagai seri pamungkas alias ronde final.

 Namun nyatanya partai ulang yang dijanjikan di pada Sabtu tak jadi dikebut. “Kita gagal dapat izin dari IMI Jatim untuk melaksanakan balap di hari Sabtu. Maka jadinya langsung grand final di hari Minggu,” terang Hendro yang mewakili Pamor Automotive Club (PAC) yang punya gawe.

Yang namanya drag bike tetap menarik buat maniaknya, macam maniakmotor.com. Apalagi di Bebek 4T 130 cc yang jor- joran pake onderdil titanium. Cerita titanium ini terkenal kuat dan ringan. Kalau kuat otomatis dimensinya nggak perlu besar-besar seperti pakai suku cadang baja. Berarti ada keunntung pada ruangnya, nggak perlu sempit-sempitan dengan titanium.

Beda lagi bila jatuhnya pada knalpot. Bahannya enak memantulkan turbulensi gas buang dari leher sampai silencer. Belum lagi sifatnya yang mudah melepas panas. Suhu knalpot akan stabil sepanjang motor digeber. Gas buang yang kembali ke ruang bakar, ndak sampai ikut menaikan suhu di ruang mesin.

Macam Jupiter milik tim CN Alin Wijaya yang dipakai Dadank Japronk (Kediri) yang diberi  knalpol R9 Titanium “Powernya sangat terasa terutama di putaran tengah-keatas,” jelas  Aris sang mekanik yang diamini Japronk. Pastilah bro, lha wong mekanik sekelas MotoGP juga pake tuh knalpot. Kan tahun depan pipa pelepas gas buang R9 karya indonesia itu nongol juga di motor Honda NSF250RW milik tim Gresini Moto3, bahkan sudah ditesting pra musim di Valencia lalu.

Mendengar lawannya pake barang titanium, Saiful kiliker Supra yang digas Yopi Nexcom (Trenggalek) panas juga. Hehee…. bukan dia yang ngomong tapi portal ini. Supranya kali ini menggunakan klep yang dikanibal dari Honda CRF. “Karena klep titanium bobotnya enteng, per klep tidak tersiksa. Lalu dimensinya lebih kecil, porting ikut membesar dan rpm ringan bekitir,” sahut Ipul dari markasnya di Nganjuk Jatim.

Oke deh. GS

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Solo; Merit Is Back, Pakai Mesin Road Race Bebek 130!

Drag Bike 2014 Jelang Solo/Bandung; Alvan Cebonk Vs Chodox!

Drag Bike New Comer 2015: Dari R9 Sampai Tim Baru Benaran, Gempur Kelas Bergengsi!

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan; TSS Terbukti Pakar Matik, Sikat Semua Tiket Ke Thailand!

BAGIKAN