nhk

Drag Bike 2014 Jelang Nganjuk; Riset Piston 60 mm Ninja Tune-Up, Klep Titanium Husqvarna Bebek 130!

 

 

 

ManiakMotor Bore atau diameter silinder 59 mm dan stroke alias langkah piston 54,5 mm, ‘DNA’  Ninja 150 memang sudah overbore. Secara bawaan punya ‘garis’ enak diajak berlari pada putaran tinggi yang ototnya telah didapat dari rpm tengah.

Untuk mendulng torsi di bawah sering diakali dengan naik stroke. Pernah dicoba oleh AB Bendol, mekanik berbendera TRD TDC Mc Racing, tapi toh target 7,0 detik seperti yang pernah doi janjikan belum juga tercapai.  Janji adalah hutang bro, wkwkwkkw…

Maka pasukan dengan joki Bowo Samsonet, Achonk Samsonet dan M. Saiman itu coba riset baru dengan stroke standar. “Kemarin coba naik stroke 1 mm, tapi memang tak mudah mencapai target. Naik stroke lebih banyak perubahan. Makanya, dicoba pakai piston 60 mm produk Wiseco,” kata Bendol sambil sebut total cc ketemu di 154 cc atau masih sesuai regulasi.

Trik ini menurut Bendol menghasilkan power yang lebih besar lagi, “Siang tadi langsung setting di sirkuit Tawang Mas, hasil sementara konstan 7, 1 detik. Sayang nggak lama berselang, turun hujan,” sahut Bowo yang diiringi simbol senyum pada pesan elektroniknya.  Pertanda hasilnya signifikan, begitu kira-kira isi hati Bowo yang masih mengukurnya dengan catatan waktu manual alias stopwatch.

Riset lain juga sedang dicoba Wayank dari pasukan V-reinz Manahadap (Solo), namanya mungkin belum setenar mekanik top dari Solo lainnya. Tapi dari beberapa kali  event Jateng dan Jogja, Jupiter 130-nya mulai bertaji.

“Lagi coba head baru, riset klep titanium batang 4,5 mm. Ini bekas punya Husqvarna. Retainernya pakai Kawasaki KX  titanium. Diameter klep  28/24 dirubah jadi 28,5/24, saat event Sragen lalu tembus 7,9 detik,” sebut Wayank yang mengaku dapat klep dari Andre Sondakh, crosser papan atas Indonesia yang memperkuat Husqvarna.

Nah, cerita riset Bendol dan Wayank adalah dalam rangka gas di event Racertees Mizzle GM Dragbike Championship di sirkuit Jln. Raya Berbek-Loceret (Teken), Nganjuk, Jatim (2/1). Bagaimana pembuktiannya? Ya, tunggu kabar selanjutnya, hanya di portal ini! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Semarang dan Nganjuk; Chodox Gas Di Jatim…

Drag Bike 2014 Jelang Nganjuk; Sabrina Vs Monita (Lagi), Bersaing Gadis Berkolor Ijo

Drag Bike 2014; Bos Kolor Ijo ‘Restart’, Target FU 200 7.2 Detik Tahun Ini!

Drag Bike 2014; Riset Klep Titanium, Kejar Catatan Waktu

 

BAGIKAN