nhk

Drag Bike 2014 Jelang PEDB Senayan: Tak Perlu Catatan 7.3 Detik, Yang Penting Juara Bebek 200 cc

 

 

ManiakMotor – Nggak perlu catatan 7.3 detik, Suzuki FU racikan Cak Moed dari Malang, Jatim juara di seri 3 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB). Saat itu catatannya 7.6 detik sekian-sekian. Saat itu juga Arif Tijil yang menjokinya masih atas nama JMT. Tapi di drag bike DeltaMas baru lalu, motor ini sudah atas nama Vincet VND JFK yang digeber Imam Ceper dan Tijil sendiri.

Ke Senayan minggu ini atau 25 – 26 Oktober 2014 dalam rangka seri 4 PEDB, targetnya tetap juara, nggak mematok catatan waktu. “Kan ikut lomba sasarannya podium, utamanya podium pertama. Kalau catatan waktu, akhir-akhir Bebek 200 cc berat. Jangankan tembus 7.3 detik untuk 7.4  detik saja sulit dengan sensor PEDB,” jelas Vincent yang rupanya sudah ambil alih motor tersebut dari tim lama.

Itu motor korekan Cak Moed yang juara di PEDN Wonosari langsung ditebus di tempat. Uang penebusnya katanya dari hasil penjualan Honda Sonic yang punya catatan 7.3 detik. Namun sayang, yang membeli Sonic ini rupanya hanya pehobi pajangan. Buktinya nggak tampil-tampil tuh Sonic???

FU yang masih satu aliran modifikasinya dengan Fauzan Conk from Kolor Ijo GM iitu, punya karakter kompresi tinggi. Di Wonosari lalu dipatok 15:1. Itu bila dibandinkan dengan formula racikan Conk yang hanya memainkan 13’8:1. “Juga sulit diukur di PEDB seri 3, lantaran Alvan Cebonk melakukan kesalahan saat final di Wonosari,” jelas Conk seolah belum terima kekalahannya di Wonosori.

Conk juga sembari memberitahukan Cebonk sudah bisa tampil di Senayan nanti, pasca patah tangan saat setting motor bulan lalu. Conk juga mengabarkan sudah beriringan menuju Senayan, pasukan Kolor Ijo malah sudah sampai di Krawang, Jabar pada Jumat 24 Oktober. Mereka mengaku akan jumat’an dulu di pemberhentian jalan tol. Ya menghadap Tuhan lebih penting dari semua kegiatan.

Lagi pula FU yang dibeli Vincent ini kalah dari FU Tomo Speed di Delta Mas lalu. Punya Tomo juga bekas dari korekan Mr Conk. Artinya di Senayan nanti di 200 cc bisa adu motor sesama karya Conk. Lalu yang Jupiter Z Pele ke mana ya? Padahal saat ini nggak perlu catatan di 7.3 seperti janji awal para pelaku di kelas Bebek Super ini, yang penting podium pertama. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Senayan: Jupiter Z Anker Klep TK Racing Titanium, Ditantang Kopling SYS, Knalpot HRP!!

Drag Bike Dan Liar-Liar Butuh Yang Satu ini

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan; Ditantang Ninja TU VRG Yang 7,1 Detik!

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan: Sampai Seri4 Chodox Masih Terbaik, Ditempel Chebonk

Drag Bike 2014 Pertamina TPM (Jelang): Dibuka Bracket Time 9 Detik, Kamu Boleh Ikut..!

B

BAGIKAN