nhk

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan; Ditantang Ninja TU VRG Yang 7,1 Detik!

 

 

ManiakMotorSport 2-tak 155 cc tune-up selalu jadi magnet. Apalagi pada Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB), ramai tuh di sana. Termasuk seri-4 di lintasan 201  meter Senyan (25-26/10) Minggu ini. Bergengsi dengan peluang mencetak best time dengan starter langganan diatas 30-an.

Indikasinya, dari antusias peserta segitu pada spek motor budget tinggi. Hadirnya penantang baru di setiap seri-nya bikin persaingan makin hidup. ”Ini bukan motor baru, tapi jarang dimainkan. Manin baru 2 kali, sebelumnya masih 7,4 detik. TDR minggu lalu sudah tembus 7,1 detik dengan joki Arif Tijil,” bilang Vincent, pemilik Ninja TU yang dimaksud dan sudah berhasil acak-acak FFA di TDR dan sekarang mau nantang-nantang di PEDB. Wajar nantang, kan 7.1 detik pak. Sedang   lawan-lawannya belakangan sulit tembus angka tersebut.

Usut punya usut, Ninja TU itu karya Nugroho alias Potter from OTD Racing Jogja. Disebut oleh Potter bahwa spek kali ini lebih berani dengan angka lubang buang 27 mm diukur dari bibir silinder. Kan makin kecil angka pengukuran lubang buang, makin besar lubangnya. Mesin dapat powernya sebenarnya di rpm yang lebih tinggi.

Disitulah beraninya. Mekanik lain berlomba untuk kuat-kuatan putaran bawah, Potter malah membaliknya dengan sensor lampu TPM dikunci 1 titik. Faktanya, dengan model sensor serupa pada TDR Drag Bike, catatan waktunya mampu dipertajam hingga 0,3 detik. “Selain itu rasio gigi 1 juga diracik ulang menjadi 17/29. Eh tinggi transfer 42,” urai Potter lagi.

Bakal menarik, akan terjadi duel antar Ninja TU garapan Potter. Sebagaimana diketahui Ninja TU karya Potter menyebar pada beberapa tim seperti OTD Hasil Ayam (Klaten), MPK Pasuruan. Itu artinya dengan spek yang 11-12, tinggal adu joki. Pertanyaannya mampukah Ninja TU Potter kembali mendominasi podium 5 besar macam di seri TPM lalu? Eit, tunggu dulu Ninja TU racikan Aan from OP 27, juga Ninja TU K-Ijo kreasi Yuda Sanjaya siap menghadang!

Seru ya… Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan: Sampai Seri4 Chodox Masih Terbaik, Ditempel Chebonk

Drag Bike 2014 Pertamina TPM (Jelang): Dibuka Bracket Time 9 Detik, Kamu Boleh Ikut..!

Drag Bike 2014; Bayu Ucil 4 Tahun Tamat Kuliah, 7, 1 Detik!

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan; GazGaz Gantikan KTM 250SX Di FFA, Di Bawah 7 Detik?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353