nhk

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan: Sampai Seri4 Chodox Masih Terbaik, Ditempel Chebonk

 

ManiakMotor – Dari tiga kelas utama sebagai patokan juara umum, Eko Chodox masih yang teratas. Dia apik bermain di sertiap seri sehingga menghimpun poin lebih banyak (lihat foto poin). Artinya dari tiga seri Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB), Chodox konsisten mendulang poin.

Poin ini akan ditambah Chodox di seri 4 yang akan berlangsung di Parkir Timur, Senayan, Jakarta pada 25 – 26 Oktober ini. “Saya akan hadir dan akan menambahnya pundi point tersebut, tentu berharap ada pengharagaan apa pun bentuknya. Saat ini sedang prepare motor yang akan ikut ketiga kelas tersebut,” jelas Chodox yang dengar-dengar masih nego soal haknya pada  tim lamanya. Maklum tim ersebut tak berlajut ikut drag bike 2014, padahal kontrak sudah diteken di atas materai di awal seri.

Tiga kelas utama yang dinilai itu, yakni Bebek TU 200 (DB3), Sport 2T TU 140 (DB7) dan  Sport 150 Rangka STD (DB8). Sekadar diketahui, di PEDB kelas dipersingkat dengan DB, nggak tahu artinya apa? Mungkin kepanjangn dari desibel, ya desibel knalpot, hehe. Eh bukan itu deh, nanti ditanya panitianya.

Lanjut… dari poin itu, artinya Chodox tak masalah dengan start sensor satu titik. Padahal katanya – ya kata orang-orang – Chodox mati kutu dengan system start tersebut. Faktanya, malah dia yang tertinggi dari akumulasi point.

Chodox dikenal joki punya skill cepat di garis start. Feelingnya tajam membaca lampu. Jitu reaksinya terhadap lepas kopling dan angkat gas. “Soal start sensor satu titik tersebut, tinggal kebiasaan. Kebetulan sensor ini baru digalakan sekarang. Dua atau tiga event juga sudah terbiasa. Apalagi di Senayan ini sudah event ke-4, ya makin terbiasa,” yakin  Chodox.

Pengebut yang bernama asli Eko Sulistyo from Semarang itu, ditempel Alvan Chebonk. Chebonk yang usai patah saat latihan tiga minggu lalu mengabarkan akan ikut di PEDB Senayan. Dia seperti pelapis generasi Chodoc. Postur hampir sama, refleks ngegas juga mirip-mirip, bedanya hanya pada wajah dan umur. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Pertamina TPM (Jelang): Dibuka Bracket Time 9 Detik, Kamu Boleh Ikut..!

Drag Bike 2014; Bayu Ucil 4 Tahun Tamat Kuliah, 7, 1 Detik!

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan; GazGaz Gantikan KTM 250SX Di FFA, Di Bawah 7 Detik?

Drag Bike 2014 Kediri Jatim; Bebek 200 cc 4T TU, Lagi-Lagi FU!

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang Matik 200 cc 7.7 Detik, Bukan Knalpot Alay

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353