nhk

Drag Bike 2014 Jelang Purworejo; Ninja Tune Up Tembus 7,0-7,1 Detik, Janji Risetkah?

 

ManiakMotor – Nugroho alias Potter kliker dari OTD Hasil Ayam, Jogja adalah salah satu mekanik langganan Sport 2-tak 155 cc Tune-up. Sebut kelas ini sudah pasti diisi Ninja. OTD terusik dengan janji 7,1 detik. Makanya, entah suatu kebetulan atau memang itulah pembuktian proses riset yang ditempuh.

”Event Semarang lalu tembus 7,079 detik. Ini Ninja spek baru, bukan yang biasa dilepas,” bangga Potter sambil akui peran Eko Chodox Sulistyo (Semarang) yang bikin lari Ninja memang seperti Ninja di film–film nya. Itu sih memang ‘kawin’ spek gress, joki kelas wahid. Belum lagi cuaca pantura saat itu cerah, mendukung maksudnya.

Menurut mekanik kurus berkacamata itu, Ninja-nya masih dalam proses. Tapi prosesnya sudah di bawah 7.1 detik loh. Katanya masih banyak kendala pada gigi rasio. Masalah itu tak semudah membalik telapak tangan ditemukan formulasinya. Langkah-langkahnya harus lewat ujiba di event langsung, termasuk di Purworejo, Jateng, 9 Maret 2014.

Ninja Potter sudah bergasing enteng dengan  pengapian YZ125. Asupan bahan bakar pun sudah ogah dengan perangkat standar dan maunya PWK Air Strike 38. Maklumlah, lubang buang saja tingginya 28,5 mm, kan biasanya 29 mm sudah mentok. Maka di  Purworejo akan dicoba konsistensinya, jangan-jangan yang di bawah 7.1 detik hanya salah timing system, hehe.

Sebab di waktu bersamaan kolaborasi Majestic (Palembang) dan So-Tech Racing Team (Semarang) pun dapat 7,104 detik. Untuk itu Dwi Batank selaku joki juga tak kalah sabar menanti membuktikan lagi, bahwa itu bukan kebetulan, “”Spek dari awal, aku yakin kompetitif. Tapi kadang faktor lintasan tak ‘bersahabat’,” yakin Batank sambil memprediksi tipikal lintasan Alun-Alun Purworejo termasuk doi sukai.

Tambah lengkap bila rival terberat seperti pasukan OP 27 dengan joki Hendra Kecil turut hadir. Wow! Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Purworejo; Ada FU Pele (Bukan Jupie Pele) Penantang Bebek 200!

Drag Bike 2014; Kelas Alternatif Khusus Pelajar Dong

Drag Bike 2014; Rasio Dibikin Close, Dorongan Ninja Tune-Up Kurang Ke-7.1 Detik

Drag Bike 2014 Cimahi; Bowo Vs Batank, Derbi Ninja Tune-Up 155!

BAGIKAN