nhk

Drag Bike 2014 Jelang Semarang; Ninja Rangka Standar, Hendra Vs Batank, Kejar 7.2 Detik!

 

ManiakMotor – Ninja Rangka Standar pemegang rekor 7,2 detik milik tim So-Tech Racing Team (Semarang) pasti hadir di Best Of The Best Drag Bike 2014. Event ini berlangssung di sirkuit Tawang Mas,  Semarang, Jateng, 2 Februari 2014. Jokinya Dwi Batank (Semarang)  dan juru koreknya Solikhin pada Ninja berkelir kombinasi hitam-oranye yang telah disegarkan lagi.

Iya sih, sebatas ganti ring piston, kampas kopling dan oli mesin. Tapi mesin 2-tak itu terasa mengembalikan kesegarannya. Apalagi digas joki paham kondisi lintasan Tawang Mas seperti Batank. “Hasil setting sementara konstan di 7,3-7,4 detik, kendala cuaca bisa jadi penyebab gagal ulangi rekor. Bila  normal, main di Pantura menjanjikan tuh,” kata Batank sambil sebut bahwa Ninja frame standartnya sudah over stroke 1 mm dengan bandul kruk-as ZX.

Biacara Ninja frame standart wilayah Semarang memang diminati dan dinanti. Makanya, Rudi Zulkarnain dari Ndayak Racing Pro selaku penyellenggara memprediksi kelas ini tembus di atas 30 starter plus kategori lokal. Tapi di balik itu, ada yang ditunggu persaingan Hendra Kecil (Magelang) dan Dwi Batank. “Kita akan gas di Semarang, jokinya Hendra,” bilang  Taufik Omponk, bos tim OP 27, Jogja.

Tim yang mengandalakn juru korek Andoex alias Aan ini bisa disebut ‘rival’ sejati pasukan So-Tech. Makanya, untuk mengukuhkan diri sebagai tim penguasa Ninja, tahun ini Hendra  resmi dikontrak OP 27 untuk kelas  sportnya. Pertemuan tiga ‘pertandingan’ yang sama-sama dihadiri keduanya, Batank unggul, kedudukan 2-1. 

“Bicara rekor tak mudah diulang, karena cuaca dingin aspal kurang panas membuat daya grip ban juga kurang.  Apalagi bila tempat acara sempat diguyur hujan, ya sulit. Fokus pada podium saja. Nantinya, rekor  pertemuan jadi 3-1. Hehehe,” canda Batank.

Walau bercanda tetap sebagai tantangan. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014; Revisi Kategori Joki, Cebonk Dan Sani Masuk Seeded!

Drag Bike 2014 Jelang Nganjuk; Riset Piston 60 mm Ninja Tune-Up, Klep Titanium Husqvarna Bebek 130!

Drag Bike 2014 Jelang Semarang dan Nganjuk; Chodox Gas Di Jatim…

Drag Bike 2014 Jelang Nganjuk; Sabrina Vs Monita (Lagi), Bersaing Gadis Berkolor Ijo

 

 

BAGIKAN