nhk

Drag Bike 2014 Jelang Senayan: Jupiter Z Anker Klep TK Racing Titanium, Ditantang Kopling SYS, Knalpot HRP!!

 

ManiakMotor – Turun di Delta Mas lalu hanya 08,425 detik. Jupiter Z Hariot GM TK Racing Anker Sport IRC itu dijoki R Teor posisi kedua. Lawannya di Delta adalah Jupiter Z MBKW2 Rextor, maksudnya dikalahkan oleh MBKW3. Si Anker pun penasaran. Katanya akan turun di Pertamina Enduro Drag Bike pada 25 – 26 Oktober targetnya di bawah 8 detik pada Bebek TU 4T 130 cc.

Bukan perkara mudah memotong catatan sekitar 0.4 detik lebih di arena drag bike. Selain tuntuntan karya mesin yang pas, joki juga kelas wahid.

“Kemarin head masih asal-asalan, sekarang sudah patean. Makanya di Senayan lebih siap, lantaran  ganti kepala silinder dengan kompresi tinggi. Klep dan per klep pakai TK Racing yang titanium. Pernya bisa mengikuti rpm tinggi dan klepnya tahan terhadap kompresi,” jelas Aris, juru bicara Hariot.

Katanya barang itu baru dikirim dari Polaris penyuplai TK Racing. Model headnya pun dipermak atas permintaan desain klep juga. Menurut juru bicara tersebut, catatan 7.9 detik sudah didapat saat dicoba di Brigif, Jabar. Tapi pencatatan waktunya menggunakan stopwatch. Wah…

“Model latihannya persis gerakan motor menggunakan sensor 1 titik yang digunakan di PEDB. Yakin bisa dapat segitu, karena kali ini Rihco Bocel ikut di 130,” yakin Aris lagi sembari mengabarkan klep in yang diganakan diameternya 28 mm dan out 24 mm. Klep ini mengolah bahan bakar yang disuplai karbu PWK 28. 

Namun pasukan MBKW2 tidak tinggal diam. Apalagi akan dikawal langsung Mlentiz, tunner papan atas IndoPrix. Mlentiz bilang ia bisa hadir lantaran road race di saat sama lagi kosong. Mlentiz dikenal presisi menyeting motor di tempat. Apalagi dia membawa misi produk yang sedang diuji sekarang, yakni kopling SYS enam per bersama knalpot HRP.

Katanya komponen-komponen tersebut harus diset-up tepat bersama mesin, karena semua jadi satu kesatuan. “Knalpot ada hubungan dengan setting karbu, klep dan pengapian. Desain knalpot berubah, ya semua menyesuaikan. Bukan modifikasinya tapi settingannya,” jelas Mlentiz dari markasnya di Jogja.

Dua Jupiter Z di atas pun masih punya penantang yang kalah laju seperti karya Nugroho Potter yang juga pakai barang yang sama. Belum lagi andalan Eko Chodox yang di seri 2 PEDB juga bikin kejutan. Dan iingat, nyaris semua peserta di kelas ini sedang dapat mainan baru CDI from Rextor yang tipenya Pro Drag 2. Ini CDI memiliki launch control alias torsi bisa dipatok pada rpm tertentu saat start dan quick shifter alias saat pindah-pindah gigi tak perlu remas kopling.

Ditunggu aksinya. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike Dan Liar-Liar Butuh Yang Satu ini

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan; Ditantang Ninja TU VRG Yang 7,1 Detik!

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan: Sampai Seri4 Chodox Masih Terbaik, Ditempel Chebonk

Drag Bike 2014 Pertamina TPM (Jelang): Dibuka Bracket Time 9 Detik, Kamu Boleh Ikut..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353