nhk

Drag Bike 2014 Jelang Senayan; KTM 250SX Vs Mio 350 cc, Harusnya Target Di Bawah 6.7 Detik

ManiakMotor – Aktor utama drag bike tak sabar, sudah pada gatel. Ya tak sabar menanti Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 17 – 18 Mei 2014. Maklum di event ini selain Free For All (FFA) yang akan  mengadu KTM 250SX (2-tak) dan penantang lainnya, kelas-kelas bergengsi lain akan diikuti motor kampiun. PEDB semacam pengakuan resmi motor tercepat dalam 201 meter di Indonesia.  

Bowo Samsonet, joki dari TDC TRD MC Racing, mengaku masih setia dengan Honda Nova Dash untuk ikut PEDB. Tapi sekarang speksifikasinya sudah diupgrade dari 158 cc menjadi  160 cc. “Target sih 7,0 detik bersih, itu masih realistis. Pengalaman bermain di Senayan sangat menentukan,” komentar Bowo yang bila di Senayan, menggunakan ukuran ban belakang lebih besar agar dapat grip lebih baik.

Tomo dari Tomo Speed Shoop (TSS) tak muyuk-muyuk dengan catatan waktu untuk melepas Matik 350 cc di FFA. Target si doski  7,0 detik. “Baru lalu ikut di Cikarang dan Sentul dengan joki Alvan Cebonk, dapat 7 detik bersih. Saat ini sedang coba profil kem untuk tenaga tengah-atas narik terus. Juga batang klep  lebih kecil yang tadinya diameter 5,5 mm menjadi 4,5 mm,” sebut Tomo dengan mimik yang ingin event PEDB segara berlangsung. Kolo perlu besok. 

Target 7,0 detik untuk FFA pada lintasan Senayan, kayaknya terlalu merendah dah. Kan tahun lalu, catatan di FFA di situ bisa 6.7 detik sekian-sekian lewat Eko Chodox Sulistyo (Abirawa GM). Saat itu Chodox pakai  KTM 250SX yang tahun ini juga masih digunakannya. Harusnya target lebih cepat dari 6.7 detik dong.

Beda dengan final yang saat itu hujan, jadinya aspal lebih licin. Saat mengering pun, panas trek kurang ideal bikin kompon ban mendidih. “Tak mudah memang di Senayan. Berdo’a saja tidak hujan, trek kanan-kiri beda, kanan agak  licin kalo hujan,” bilang Chodox yang saat dihubungi masih ada Di Semarang tempat kediamannya.

Bikin catatan baru dong. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Ditunggu Para Seteru!

Drag Bike 2014 Jepara; Panas Jelang Senayan, Tunggu Lompatan Chodox!

Drag Bike 2014 Pekanbaru; Tegas Aturan, Serbuan Korekan Jawa!

 

 

BAGIKAN