nhk

Drag Bike 2014 Jelang Sentul: Karisma Bebek 130 Riset Klep EE, CDI Rextor ProDrag


 

ManiakMotor – Drag Bike kembali ke Sentul Besar. Walau kelasnya lokalan hanya sesama joki Jakarta dan sekitarnya, tapi catatan waktu sering bikin kaget, bahkan menggemparkan. Karena Sentul Besar dikdukung aspal yang aslinya buat balap. Masih ingat kan, catatan FFA pernah pecah telur justru di situ dengan 6.967 detik  yang tempo hari mustahil bisa dilakukan.

Hari Minggu atau 20 April 2014 akan ada lomba trek lurus di sana. Seperti biasa tim-tim Jakarta getol datang. Salah satunya VND Vincent’s JFK Racing Team yang sudah siap-siap mengandalkan Honda Kharisma di Bebek 130 cc. “Lagi coba klep EE diameter 28 mm untuk masuk dan buang23 mm. Per klepnya tetap Jepang,” jelas Ope, juru korek tim tersebut.

Sebelumnya klep Honda Sonic yang jadi populer lantaran kekuatannya tahan pada ruang  bakar khas balap. Klep EE katanya tidak kalah dengan Sonic, malah punya kelebihan pada payungnya yang tipis. Juga lekukan payungnya pas untuk mengantar uap gas ke ruang bakar. Tirus dan langsung megarah ke dome piston.  

Bukti ada perubahan pada kinerja klep, karena CDI Rextor baru-baru ini grafiknya diutak-atik lagi. “Programnya diubah juga agar rata dapat tenaga. Adalah peningkatan 20 persen. Makanya dicoba lagi di Sentul, di trek untuk balapan benaran,” yakin Ope pada motor yang pernah juara di Pertmina Drag Bike yang menarget best time di Sentul Besar 8 detik bersih.

Waw. Buat yang mau daftar bisa hubungi Rachman di nomor (021) 8795-1114, belum terlambat lantaran balapnya Minggu doang. Ghalib

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Temanggung; Ninja Vs Ninja, Target 7,0 Detik?

Drag Bike 2014; Yamaha Vixion Sport 4-Tak 200 cc dan Vixion Monster Injeksi!

Intip Balap Liar Di Di Lintas Taman Mini, ‘Peserta’ Membludak, Main Gunting Trek Liar

 

 

BAGIKAN