nhk

Drag Bike 2014 Jelang Wonosari; Ninja Rangka Standart, Cebonk Ditatang Hendra!

ManiakMotor – Minggu lalu di Drag Bike TDR Tegal, Jateng, Ninja Rangka Standart (NRS) milik tim A4 Botol Terbang (Magelang) juara pertama lewat Alvan Cebonk (Nganjuk). Cebonk memang lagi naik daun, ia mampu memainkan ritme gas dan kopling Ninja saat start. Pakai sensor lampu start dikunci 1 titik, teknik itu penolong Cebonk.

Minggu ini atau 8 Juni 2014 kembali Ninja memiliki tinggi lubang buang 31 mm yang lumayan  dapat torsi itu, akan ditantang  di event AHRS Cargloss Indonesia Drag Championship 2014.  Ya ditantang Hendra Kecil yang punya poin  tertinggi di serial AHRS. Lomba lurus-lurus saja ini akan bermain di Depan Mapolres, Wonosari, Gunung  Kidul, Jogja.

Rizki AS selaku pemilik Ninja rangka standart berkelir ijo, mengkonfirmasi bahwa bukan Cebonk yang akan memecutnya. Haaaa? Ya melainkan Ari Madun dan Kiki Codet. Wah, prediksi portal ini menjadi berat perjuangannya alias tak mudah Ninja ini meraih podium.

Ada alasannya, pempalap papan atas sudah mengkonfirmasi akan hadir dan pasti akan ikut kelas ini. “Di sini justru tantangannya. Bahwa Ninja ini dengan pembalap lapis kedua diharapkan podium. Itu sama dengan motornya yang oke,” mantap Rizki sambil sebut koreksi rasio telah dilakukan sesuai karakter Kiki dan Ari. 

Event AHRS akan menarik, lantaran menjanjikan juara umum dapat hadiah mobil. Juga sensor lampu pun akan kembali model biasa. “Itu lantaran seri perdana lalu memang belum pakai sensor yang dikunci 1 titik,” kata Yuda Prasetya, mantan drag biker top yang memimpin Erdeve Organizer Indonesia, penyelenggara.

Makin menarik, Ninja rangka standar dihitung poin dalam penentuan juara umum. Saat ini poinnya masih  rapat. Hendra Kecil 70 poin, Cebonk 60 poin dan Ricko Bochel 54 point. Cebonk sendiri mengabarkan akan ngegas Ninja Rangka Standart milik Kolor Ijo yang dikorek Yuda Sanjaya, mekanik top asa Jogja. Hendra sendiri tetap bersama  Ninja frame standart milik tim OP27 Jogja.

Berarti tetap Cebonk ditatang Hendra, dong. Terbalik deh, lantaran Hendra yang memimpin poin, jadinya Cebonk yang menantang. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Tegal; Honda Sonic 200 Cc 7.372 Detik, Kalahkan FU Karya Lokal!

Drag Bike 2014 Tegal; Final Ninja TU, Hendra 7.071 Detik Vs Achonk 7.076 Detik, Wow!

 

   

BAGIKAN