nhk

Drag Bike 2014 Jepara; Panas Jelang Senayan, Tunggu Lompatan Chodox!

 

ManiakMotor – Seri perdana Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2014 di Senayan (17-18/5) mendatang tetap menunggu lompatan Eko ‘Chodox’ Sulistyo. Pasalnya, dialah pemegang rekor nasional  6,7 detik saat ini diatas KTM SX 250  milik tim Abirawa (Jakarta). Juga dipentas PEDB 2012 silam, lain hal dengan 2013 lalu joki kawakan asal Semarang itu tak terlalu mengilap.

Beruntung, 2014 ini doi masih bersama Abirawa yang akan all out demi pencapaian rekor itu kembali di Pertamina Drag Bike. Makanya, sebelum menuju ke Senayan, Chodox bersama pembalap top Jateng, Jogja, Jatim dan sebagainya nyetting dulu di  Gadhuro Dragbike Championship 2014 di Jln. HOS Cokroaminoto, Jepara, Jateng (10-11/5).

“Total ada 578 starter, animo jagoan lokal tetap mendominasi. Hadirnya pembalap idola seperti Chodox, Dwi Batank, Yogie Keycot dan lain-lain bikin antusias penonton,” girang Bambang Purwanto dari Gadhuro Sport Club (GSC) selaku penyelenggara event ini.

Bagi Chodox sendiri event kali ini lebih ke pembugaran fisik, maklum pacuan yang dipakai di PEDB nanti ada di Jakarta semua. Beda dengan Dwi Batank yang di Jepara ini sudah coba mencari settingan baru untuk dua RX-Z dan Ninja Tune-up 150. “Sebelumnya RX-Z menggunakan piston  oversize 100. Ini coba ukuran oversize 0.050 dengan beberapa penyesuaian, ” ujar Batank yang kuasai bebek 200 dengan catatan 7.542 detik pakai FU Solo.

Memang tak semua jagoan Jateng dan Jogja ambil bagian gelaran kali ini sebagai ajang pemanasan. Artinya beberapa di antaranya justru memilih off dan fokus siap-siapin motor di markas masing-masing.  Mampukah Chodox melampaui ‘lompatan’ dia sendiri? Semoga… Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Jepara, Jateng, 11 Mei 2014

Drag Bike 2014 Pekanbaru; Tegas Aturan, Serbuan Korekan Jawa!

Fashion Cewek Drag Bike 2014, Waw… Banyak Yang Muyus..!

 

BAGIKAN