nhk

Drag Bike 2014 Jogja; Aroma Jupiter Z1 Yang Pasti ‘Injeksi’ Dan Sonic 130!

 

 

ManiakMotorObrolan di paddock area VSC Ramadhan Drag Bike Nite Race 2014 (13/7) di lintasan Pantai Depok, Parangtristis, Jogja tetap hangat. Walau acara yang berlangsung malam-malam jelang sahur itu, dingin oleh angin malam khas pantai yang menusuk. Pokoknya tak terasa. Karena dilawan oleh gosipnya drag bike.

Kabar segera beredarnya akan munculnya Jupiter Z1 yang pasti dengan teknologi injeksinya. Bahkan, kabar itu terdengar santer, sekalipun sosok Jupiter Z ‘injeksi’ yang dimaksud belum muncul. Menurut si sumber pembawa kabar saat ini prosesnya telah mendekati 75%. Wah… jangan-jangan bekas road race dari IndoPrix, mengingat pemain arena itu juga ada di drag.

Lalu, apakah akan berlaga di 130 ataukah 200? Sayang, pembawa kabar itu enggan bercerita lebih lanjut, apalagi kabar injeksi di drag bike kerap kali hanya panas di awal. Saat ditunggu gebrakannya malah melempem macam FU OMR berteknologi injeksi lalu. Memang narasumber tadi membenarkan kalo piranti injeksi yang dimaskud adopsi milik V-ixion dengan throtle body custom.

Katanya, track record si juru korek yang memang doyan bermain teknologi terdepan bukan tidak mungkin ‘proyek’ itu segera diturunkan. Wah, kira-kira siapa ya? Mungkinkah Mlethiz yang beberapa hari ini terpantau sibuk main Jupiter spek 200? Kolo dia  sih wajar, lantaran di IP sudah akrab dengan Z1 Racing from Jepang. Kita tunggu saja…

Kabar lain juga datang dari tim TingTing Speed Shop (Solo), tim ini dengan terang-terang bercerita kalo sedang finishing Honda Sonic untuk 130 cc. Wow, kelas itu makin ketat persaingannya! Seperti apa kiprah Jupiter Z ‘injeksi’ dan Sonic 130? Yuk intip lagi di seri berikutnya. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pantai Depok, Jogjakarta (Ramadhan Cup), 13 Juli 2014

Drag Bike 2014 Jogja; Hadir [Lagi] Jupie Quick Shifter, Batank Vs Chodox 8.389 Detik!

Drag Bike 2014 Jogja (Ramadhan Cup); Musuhnya Angin Kencang, Ninja TU ‘Hanya’ 7,3 Detik!

Drag Bike 2014; Resep Torsi Vs Sensor Start Satu Titik

BAGIKAN