nhk

Drag Bike 2014 Jogja; Cebonk Man Of The Match, Patahkan Dominasi Chodox!

 

 

ManiakMotor – Pinjam istilah  tenar di sepak bola, maka Alvan Cebonk  asli Nganjuk, Jatim  itu layak disebut man of the match. Ia kuasai  VSC Drag Bike Nite Race (5/4) lewat podium pertama pada lima  kelas. Bukan sembarang kelas, tapi kelas dihuni para ‘raja’ seperti bebek 4-Tak 130 cc TU dan Bebek 4T 200 TU.

Cebonk sakses mematahkan dominasi seniornya Eko Chodox Sulistyo. Menanggapi hasil itu Cebonk yang punya nama lengkap Alvan Imas Dwi Nanda itu menyebut, main malam seperti ini memang dia suka. “Ada pembalap yang punya tipikal bisa lebih on fire main malam. Jujur, sayagampang dapat suasana asyik bila sudah kelewat malam,” kata Cebonk yang malah bertolak dengan  Hendra Kecil (Magelang) salah satu rival terberat Cebonk. Ya, mungkin hidupnya malam-malam, hehe.

Cebonk kali ini unggul saat start. Power ke roda dikirimnya dengan ketepatan putaran, tak membuatnya banyak spin yang bkin goyang inul. Tidak macam beberapa pembalap lain yang kerepotan menghendling motor saat start.  Karena beberapa meter lepas start trek agak licin. Joki harus  mampu mendiamkan motornya di area itu tanpa harus membuang lajunya.

Disitulah kuncinya, permainan kopling dan gas memang harus tepat. “Apalagi power Raider 200 dan Jupiter 130 memang lagi on,” nilai Cebonk yang masih dianggap pemula di kelas Matik 200 dan Ninja Rangka Sstandart event di Pertamina Enduro Drag Bike Mei mendatang.

Tak kalah menarik trik yang dimainkan Cebonk pada kelas bracket 8 detik. Jelang 25 meter finish, koplingnya dimainkan setengah. Kelas ini memang butuh kecerdikan dengan power motor yang punya time dikisaran 8 detik. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pantai Depok, Jogjakarta, 5 April 2014

Drag Bike 2014 Jogja; Jupiter Z 4-Tak 115 cc Tune-Up ‘Dibakar’ Benaran!

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Suzuki Raider MBKW2 Pakai Klep Titanium R6, Gebrak Bebek 200!

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; RX Z Vs Touch, Guncang Depok, Sport 2-Tak 140 cc TU!

 

 

        

BAGIKAN