nhk

Drag Bike 2014 Jogja; Chodox 7.071 Detik Di Ninja TU, Bowo Terlempar Dari Motor!


 

ManiakMotor – Kembali Ninja OTD Jogja kunci Sport 2-Tak 155 cc TU. Khusus  VSC Drag Bike Nite Race di lintasan Pantai Depok, Jogja (5/4) kelas itu diikuti Yamaha Touch berkapasitas 140 cc. Ada  25 starter yang ikut, 3 joki ngegas Touch. Tapi, Ninja OTD dijoki Eko Chodox sulistyo (Semarang) tak  tergoyahkan, bahkan kembali bermain di 7 detik koma nol.

Nugroho alias Potter juru korek Ninja tersebut mengaku  belum ada perubahan. Lha wong sudah kencang, tak perlu dikorek-korek lagi, takutnya malah hiperkorek. Cukup meremajakan komponen yang fast moving racing. “Spek yang dimainkan masih sama saat di Banjarnegara lalu. Rasio gigi pertama tetap 17/30  dan gigi dua 19/26 (2) guna meminimalisir sliding,” jelas Potter.

Itu pun diakui oleh Chodox, “Meski di area start lumayan licin, tapi kali ini saya bisa luruskan motor tanpa ada gejala spin dengan tenaga yang pas. Ban tetap bagus gripnya. Harus full kosentrasi pada beberapa titik yang memang pencahayaannya kurang,” nilai Chodox yang meninggalkan Dwi Batank 0,2 detik di posisi kedua dengan 7.253 detik.

Cerita jalannya lomba sendiri sempat diwarnai pristiwa kecelakaan yang dialami Bowo Samsonet (Magelang). Bowo yang berada di lintasan kiri sempat hilang kendali dan menabrak papan ‘150 M’, ia masuk ke lintasan kanan. Beruntung Bowo yang dilengkapi jaket tebal meskipun bukan wearpack tak alami cidera serius dan kembali bertarung di kelas yang lain.

Posisi keempat ada Dheny Khunting yang melaju dengan Ninja Tune-Up milik Erdeve korekan Yudha Prasetya (Klaten). Ninja dengan tampilan fresh itu mulai berhasil merengsek ke podium, “Timenya masih kurang, tapi aku bangga dengan joki lokal hero,” kata Yudha yang mengandalkan karbu PWK Air Strike 38 dengan membran V-Force3. 

Lalu, ke mana Ninja OP 27? Juga Touch belum bisa cerita banyak di kelas Sport 150 TU. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pantai Depok, Jogjakarta, 5 April 2014

Drag Bike 2014 Jogja; Suzuki Raider MBKW2, Time 7.342 Detik Di Bebek 200!

Drag Bike 2014 Jogja; Cebonk Man Of The Match, Patahkan Dominasi Chodox!

Drag Bike 2014 Jogja; Jupiter Z 4-Tak 115 cc Tune-Up ‘Dibakar’ Benaran!

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Suzuki Raider MBKW2 Pakai Klep Titanium R6, Gebrak Bebek 200!

 

 

BAGIKAN