nhk

Drag Bike 2014 Jogja; Chodox Jatuh Lagi, Kaca Helm Pecah Di Ninja Rangka Standart!

ManiakMotor – Insiden Eko ‘Chodox’ Sulistyo di Sport 2T 155 cc Rangka Standart mengingatkan kembali pada kecelakaan doi pada  event Solo beberapa waktu lalu. Saat itu, Chodox sudah diwanti oleh ortu untuk selalu membawa dan pakai wearpack di setiap balap. Event Tegal, Minggu lalu, Chodox telah tekadkan perihal safety dalam adu kebut itu.

Pada  VSC Drag Bike Nite race 2014 (16/2) di lintasan Pantai Depok, Parangtritis, Jogja, lagi-lagi Chodox hanya pakai jersey. Ya, kaos dan jins doang. Padahal lintasannya licin akibut debu dari Gunung Kelud, balapannya Minggu dini hari pula tadi. Chodox bukannya tak menyadari resiko itu.

Chodox melaju dengan Ninja rangka standart korekan Nugroho alias Potter dari tim OTD Hasil Ayam, Jogja. Motor ini memang salah satu kandidat terkuat di kelas diikuti 28 starter tersebut. Lebih ‘hidup’ lagi, Chodox dilepas bareng dengan VP Mboted (Jogja). Mboted yang kali ini tak ngegas Ninja standart berkelir kuning milik OTD yang memang dianggap pesaing berat Chodox.

Lepas start keduanya pun nyaris bersamaan, seketika perhatian penonton tertuju ke layar pencatat waktu. Mboted sepanjang mata memandang lebih unggul, nyatanya memang lebih cepat. Mboted mencetak 7.732 detik, sementara Chodox di 7.760 detik.

Sayang, bukannya menyaksikan Chodox dan Mboted kembali lewat jalur balik dengan kedua Ninja, tapi malah lambaian bendera merah oleh petugas di ujung lintasan. Itu pertanda keduanya mengalami kecelakaan, suasana mendadak berubah saat mobil ambulance diminta menuju TKP.

Chodox yang tampak menahan sakit justru menolak dibawa dengan mobil, “Kaca helmnya memang pecah, sempat khawatir ada luka serius tapi Chodox tetap menolak dibawa kerumah sakit. Makin panik, saat penonton malah berjubel di sekitar Eko dirawat. Perlahan Eko mulai bisa diajak berkomunikasi,” ungkap Potter dan Permadi (ayah Monita) yang mendadak jadi juru rawat.

Chodox sendiri menceritakan kalo ia sempat hilang kendali selepas finish, ”Di ujung lintasan sebelah kiri memang agak bumpy. Di area itu motor goyang dan hilang kendali,” kata Chodox yang spontan ingat anak dan istrinya.

Terlepas dari kondisi lintasan tadi, helm, wearpack sekali lagi mutlak bro! Akhir cerita Taufiq Omponk dengan Ninja rangka standartnya mengunci kelas ini dengan catatan waktu 7.603 deti.  Chodox sendiri masih masuk podium kelima. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Jogja (Yogyakarta) VSC, 16 Februari 2014

Drag Bike 2014 Jogja; Chodox Fastest 8,330 Detik Crypton OTD, Bebek 130 Cc 4-Tak TU!

Drag Bike 2014 Jogja; Monita Wijaya Jatuh Di Lintasan Berdebu

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Hujan Abu Gunung Kelud, Race Masih ‘Abu-Abu’!

 

      

BAGIKAN