nhk

Drag Bike 2014 Jogja; Jupiter Z 4-Tak 115 cc Tune-Up ‘Dibakar’ Benaran!

ManiakMotor – Cuaca dingin Pantai Depok, Jogja  tempat berlangsungnya VSC Drag Bike Nite Race mendadak hangat. Terjadi ‘aksi bakar’ Jupiter Z oleh seorang peserta di paddock  area di event berlangsung malam Minggu sampai subuh 5 April 2014. Tapi ramai-ramai juga dipadamkan api yang sempat membesar. Sayang, reporter lagi di ujung lintasan, kebakarannya di paddock. Jadi tinggal dapat sisa apinya. Padahal sudah pakai gingkang berlari ke paddock.

Itu bakar-bakar tak bermaksud sengaja membuat api unggun, tapi murni kecelakaan kerja dalam balap. Beruntung hanya 1 unit Jupiter yang menjadi korban alias tak sampai memakan korban jiwa.  Syukur, syukur…

Menurut saksi mata yang enggan disebut namanya kronologis diawali dari aksi si joki yang coba motor di sekitar paddock. Tak lama berselang si joki melihat seperti ada api, sontak motor dilempar. “Dugaan sementara disebabkan korslet, positif bersentuhan massa. Kejadiannya begitu cepat,” ujar salah satu crew dengan nafas ngos-ngosan setelah berhasil memadamkan api dengan pasir pantai.

Analiasa lain tetesan bahan bakar dari karbu menyulut hasil hubungan singkat tadi. Tau kan hubungan singkat? Itu bukan sepasang muda-mudi yang kebablasan, tapi istilah lain dari korsleting tadi. Makanya, itu pelajaran bro, bikin motor balap tidak sembarang dan semua harus terukur aman. Teliti geeetu, loh.

Juga pelajaran berharga bahwa paddock area dilarang untuk test motor juga ketersediaan alat pemadam kebakaran di lokasi. Panitia telah menyediakan alat itu namun pada praktiknya tak berfungsi, artinya harus dipastikan alat pemadam tadi berfungsi normal.

Peristiwa ini seperti mengiring persaingan yang memang panas di beberapa kelas seperti Bebek 200. Tuh bebek dikunci oleh Suzuki Raider milik MBKW2 dengan riset titanium milik R6. Di sisi lain aksi Alvan Cebonk (Nganjuk) berhasil mencuri perhatian, apa pasal? Simak terus ulasan berikutnya, pastinya event yang digarap oleh Venture Sport Club (VSC) sampai jam 4 pagi. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pantai Depok, Jogjakarta, 5 April 2014

Drag Bike 2014 Jogja; Suzuki Raider MBKW2, Time 7.342 Detik Di Bebek 200!

Drag Bike 2014 Jogja; Chodox 7.071 Detik Di Ninja TU, Bowo Terlempar Dari Motor!

Drag Bike 2014 Jogja; Cebonk Man Of The Match, Patahkan Dominasi Chodox!

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Suzuki Raider MBKW2 Pakai Klep Titanium R6, Gebrak Bebek 200!

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; RX Z Vs Touch, Guncang Depok, Sport 2-Tak 140 cc TU!

 

BAGIKAN