nhk

Drag Bike 2014 Jogja; Monita Wijaya Jatuh Di Lintasan Berdebu

 

ManiakMotor – Abu vulkanik sisa letusan Gunung Kelud belum sepenuhnya lenyap di lintasan Pantai Depok, Jogja. Itu pula yang memicu VSC Dragbike Nite Race 2014 tertunda beberapa jam dari yang dirrencanakan atau terlaksana lewat jam 12 malam Minggu atau sudah tanggal 16 Februari 2014.

Ada  19 race yang dijadwalkan. “Setelah diadakan inspeksi lintasan dan test lintasan oleh beberapa pembalap, diputuskan untuk tetap dilanjutkan. Kendati abu masih tebal di lintasan,” bilang Nur Wahyudi, selaku juri lomba gelaran yang dipromotori oleh Venture Sport Club (VSC) Jogja ini.

Monita Permata Wijaya yang menjadi tester lintasan mewakili joki wanita mewanti untuk tetap waspada. “Pada beberapa bagian terutama di ujung lintasan masih licin dan ada genangan air. Tadi aku sempat alami insiden, tapi Alhamdullllah tak terlalu parah,” ungkap Monita yang memutuskan untuk tidak melanjutkan perlombaaan alias hanya memberi semangat untuk pembalap wanita yang lain.

Dengan kondisi lintasan yang licin plus malam hari pembalap dituntut ekstra hati-hati. “Ini pengalaman pertama berlaga dikondisi lintasan berdebu. Perlu penyesuaian putaran grip gas dan tekanan ban,” komentar Taufiq Omponk dedengkot OP 27 Jogja yang memastikan tetap hadir.

Oke deh, tunggu yang lain. Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Jogja (Yogyakarta) VSC, 16 Februari 2014

Drag Bike 2014 Jogja; Chodox Fastest 8,330 Detik Crypton OTD, Bebek 130 Cc 4-Tak TU!

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Hujan Abu Gunung Kelud, Race Masih ‘Abu-Abu’!

 

BAGIKAN