nhk

Drag Bike 2014 Jogja; Potter Vs Andoex, Skor 3-2 Ninja Tune Up!

 

ManiakMotorAcara makan bersama Nugroho alias Potter juru korek OTD Hasil Ayam dan Aan alias Andoex mekanik OP 27 Jogja adalah sisi lain dari kisah perseteruan mereka. Tentu di  Ninja Tuneup.  Mereka memang ‘bersahabat’, tapi tidak jika sudah di dalam lintasan 201 meter.  Teman tinggal teman, di dalam lintasan adalah musuh. Tapi d ibalap tak ada teman makan teman, hehe. Semua sportif.

Firasat bahwa Andoex bersedia traktir Potter, isyarat bahwa kelas para ‘raja’ di VSC Drag Nite Race 2014 di sirkuit Pantai Depok, Parangtristis, 16 Februari dini hari di Jogja  itu, Andoex akan ungguli Potter. Kedudukannya  3-2 dari 5 podium teratas. Taufiq Omponk di posisi pertama, Yudhistira Jebir ketiga dan Antonius Petruk kelima naik Ninja yang dikorek Aan yang asli Parakan, Temanggung, Jateng itu. 

Dari 16 starter di kelas ini, OP 27 mengeluarkan dua Ninja TU andalan mereka. Sedang OTD 3 sekaligus. Tak ingin mengecilkan Ninja Tune-up yang lain, tapi peta pertarungan memang tertuju pada dua mekanik tadi. Sekalipun keduanya sama-sama mengklaim yang terbaik adalah yang berhasil juara seri 1 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) awal Maret mendatang. 

Jalannya perlombaan sendiri di Jogja ini ketat, Fandi Pendol joki asal Semarang  sebagai kartu As si Potter memang sempat tak tergoyahkan. Ia agak lama di posisi pertama dengan 7.458 detik. Harapan Potter untuk mendominasi tiga podium teratas masih didukung ko Chodox Sulistyo. Aksi Chodox yang kembali berani ngegas ini disambut tepuk tangan penonton. Maklum saja, sebelum race ini, Chodox sempat insiden yang membuat dirinya harus mendapat perawatan tim medis. 

Tapi nyatanya, perih pada tangan lantaran luka, tak kuasa menggeser Pendol. Bahkan Chodox  terlempar dari 5 besar. Adalah Taufiq Omponk senjata pamungkas pasukan OP27, “Sebelumnya ada masalah dengan per kopling, beruntung mampu diatasi. Lihat saja selisih catatan waktu dengan Pendol, 0,2 detik. Pertanda power motor ini memang lagi on,” bangga Omponk yang siap mengupas korekan Ninja ini ditulisan modifikasi. 

Oke deh, kita tunggu! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Jogja (Yogyakarta) VSC, 16 Februari 2014

Drag Bike 2014 Jogja; Chodox Jatuh Lagi, Kaca Helm Pecah Di Ninja Rangka Standart!

Drag Bike 2014 Jogja; Chodox Fastest 8,330 Detik Crypton OTD, Bebek 130 Cc 4-Tak TU!

Drag Bike 2014 Jogja; Monita Wijaya Jatuh Di Lintasan Berdebu

 

 

 

BAGIKAN