nhk

Drag Bike 2014 Jogja; Suzuki Raider MBKW2, Time 7.342 Detik Di Bebek 200!

 

 

 

ManiakMotor – Catatan 7.3 detik di Bebek TU 4T 200 sudah lumayan tajam untuk tahun ini. Kan seperti janji para pemainnya akan konstan kisaran 7.2 sampai 7.3 detik. Tahun lalu hanya dua motor yang bisa mencetak seperti itu.

Kemarin atau malam minggu di  VSC Drag Bike Nite Race (5/4), Pantai Depok, Jogja, tambah satu lagi. Itu dia Suzuki Raider MBKW 2 (Jogja) bisa mencetak 7.342 detik. Luar biasa, karena dicetak di event yang tidak biasa. Disebut tidak biasa, karena diadakan malam-malam sampai subuh. “Dari suhu dan cuaca sttingan saja sudah beda, belum lagi cahaya yang pasti berpengaruh pada joki dibanding siang,” jelas Mlethiz, tunner MBKW2 from Jogja.

Seperti disebut pada pengantar,  Raider ini menggunakan klep titanium milik Yamaha YZF R6. Bahannya tidak mudah terpenaruh panas dan ringan kerjanya. Itu kelebihannya menutup dan membuka lubang masuk-buang.  “Bila main siang dan saya tak atur-atur tenaga di area start (licin), boleh jadi bisa 7.2 detik. Tenaganya belum keluar semua,” jelas Alvan Cebonk, joki yang mencetak waktu tersebut.

Tentu saja, kelebihannya bukan hanya klep titanium yang batangnya berdiameter 4,5 mm, masih banyak yang lain. Itu pun nanti ditulis di MODIFIKASI, jadi sabar ya brosist. Namanya juga titanium, lebih keras dari baja, makanya batang klep lebih kecil (kurus) dan payung lebih tipis, membuat velume kabut lebih banyak bersirkulasi pada lubang-lubang porting.

Mlethiz juga lagi proses riset setang piston berbahan titanium. “Mudah-mudahan segera terwujud dan terus pertajam catatan waktu di FFA bebek ini,” kalem Mlethiz yang juga tunner papan atas IndoPrix.

Raider sendiri bukan tanpa perlawanan, adalah FU Solo lewat joki Eko Chodox asal Semarang dan Dwi Batank yang juga berasal dari kota sama. Maka tak berlebih bila disebut Raider Vs FU pada gelaran yang diikuti 315 staretr itu. Tapi sayang Chodox yang memilih start paling awal hanya  7.568 detik! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pantai Depok, Jogjakarta, 5 April 2014

Drag Bike 2014 Jogja; Cebonk Man Of The Match, Patahkan Dominasi Chodox!

Drag Bike 2014 Jogja; Jupiter Z 4-Tak 115 cc Tune-Up ‘Dibakar’ Benaran!

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Suzuki Raider MBKW2 Pakai Klep Titanium R6, Gebrak Bebek 200!

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; RX Z Vs Touch, Guncang Depok, Sport 2-Tak 140 cc TU!

BAGIKAN