nhk

Drag Bike 2014 Kediri Jatim: Balap Akhirnya Distop, Penonton Benaran Ngamuk..!

 

 

 

ManiakMotor – Kepastian soal kelanjutan balap di gelaran Suzuki Mega Champ Drag  Bike di  Simpang Lima Gumul, Kediri, Jatim pada Ahad 30 November 2014 akhirnnya distop. Seperti berita sebelumnya, di sono sensor lampu start rusak akibat roboh diterjang angin ribut. Itu sama brutalnya dengan penonton yang ngamuk. Mereka rame-rame merobohkan pembatas lintasan dan tenda-tenda peddock.

Pastilah mereka pada kecewa karena balapan dibatalkan, meski sebenarnya penonton  gratis, ya tetap saja kesal. Ya kan tetep keluar duit buat beli bensin yang lagi naik untuk datang ke sirkuit.  Terlebih mereka banyak hadir dari luar kota yang sudah capek ke Kediri, macam reporter portal ini.

Keputusan diambil setelah panitia lomba dengan tim beserta pembalap berembuk. Diputuskan lomba bakal diputar ulang dan digabung dengan seri berikutnya di Malang, Jatim, minggu depan atau 5 – 6 Desember 2014. Sabtu dianggap seri yang gagal ini dan Minggu seri selanjutnya.

Soal uang pendaftaran dari tim segera dikembalikan, termasuk kompensasi biaya akomodasi dan transport. “Kalau dari tadi keputusannya jelas seperti ini, kan sama-sama enak. Tim dan penonton juga bisa dikondisikan dan nggak sampai brutal seperti ini,” sebut Andy, owner Andyspeed Surabaya yang diamini Aris Sehan Wijaya, mekanik sekaligus manager tim CN Alin Wijaya Kediri.

“Saya selaku pimponan lomba sekaligus mewakili panitia meminta maaf atas insiden ini. Bagaimanapun musibah ini murni karena faktor alam yang memang tak bersahabat. Tidak ada unsur kesengajaan,” kata Iwand Nurtianto dengan mimik penyesalan di mukanya.

Ya semoga saja dengan kejadian ini bisa jadi bahan evaluasi. Dan bersyukur juga tidak ada yang terluka atau cidera dari panitia, penonton dan peserta. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 29 – 30 November 2014

Drag Bike 2014 Kediri, Jatim: Lampu Start Roboh, Awas Penonton Brutal..!??

Drag Bike 2014; Final TDR Senayan; Final Matik 155, Cendy Gerry Vs Bayu Ucil, Point Sama 47!

Drag Bike 2014 TDR Senayan; Penyisihan FFA, Matik 300 Vs Ninja TU, Disikat Ivan 7,141 Detik!

 

BAGIKAN