nhk

Drag Bike 2014 Kediri Jatim; Bebek 200 cc 4T TU, Lagi-Lagi FU!

 

Maniakmotor – Juara Bebek 4-Tak TU 200 cc di Drag Bike Kediri, Jatim, Ahad kemarin, lagi-lagi  dimenangi Satria FU. Kali ini milik tim BMS12HMNS07 asal Malang Jatim. Catatannya 7,688 detik yang dikebut Rizki Unyil.

Ada Unyil yang lain yang sebenarnya ngelawan, nama depannya beda. Yang ini  Agung Unyil yang ada di laptop si Unyil. salah. Ini di drag bike benaran. Lanjut… Agung yang membela P2AR Kete-Kete yang bukan kata-kata seperti tulisan ini mencetak 7,766 detik. Ia cukup kedua.

Tony Cupank yang diunggulkan di kelas FFA bebek ini, ternyata hanya ketiga. Dia ‘mencupank’ 7,833 detik. Sebelum lomba si Cupank sudah cerita akan yakin berlari di bawah 8,5 detik. Sayang dia mengaku bikin kesalahan saat start, meski katanya itu bukan murni dari dirinya.

Rodanya Cupank spin banyak. “Ini soal setting ban dan suspensi yang nggak klop. Ban yang dipake saat lomba, beda merek dengan yang dia gunakan saat setting. Peraturan lomba ini memakai ban dari sponsor,” jelas Cupank. Tapi kan semua peserta menggunakan ban yang sama, bro.

Kembali ke FU BMS, motor ini dibekali piston LHK berdiameter 72 mm. Tentu saja diameter tersebut untuk mengejar kapasitas yang 200 cc sesuai peraturan kelas diikutinya. Katanya sih dome LHK dibubut ulang agar kompresinya pas 12,8:1. Ternasuk rendah, lantaran masih diganjal saat disetting di lapangan untuk disesuaikan dengan grip ban dari panitia.

Juga girboks FU racikan Bowo ini hanya pake 5 speed, walau dari pabrik Suzuki sudah diberi 6 speed. Kombinasi setelan tadi nggak bikin mesin overpower terutama di garis start. “Berarti sama dengan grip gas yang digunakan. Putaran bawahnya nggak kuat yang penting dapat grip yang sesuai,” terang joki asli Malang ini.

Sakses nyetingnya deh. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kediri, Jatim, 12 Oktober 2014

Dragbike 2014 Kediri, Jatim: Yopi Tercepat Di bebek TU 130 cc, Dapat 8,458 Detik!

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang Matik 200 cc 7.7 Detik, Bukan Knalpot Alay

Drag Bike 2014 Delta Mas (TDR): Final Bebek 130 Cc, Disuplai PWK, Dibakar Rextor, Diteruskan Kopling SYS

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang: Final Bebek 200 4T TU, Malah Turun Catatan Waktunya

BAGIKAN