nhk

Drag Bike 2014 Kediri: Jupiter Wijaya Berhadapan Dengan Andyspeed di Bebek 4T 130 cc!

 

Maniakmotor – Di dragbike Kediri Minggu (30/11) pertarungan Bebek 130 cc juga tak kalah seru. Di sana ada Jupiter CN Alin Wijaya yang dipunggawai Aros Sheehan Wijaya. Bebek ini langganan juara di Jatim. Terakhir Jupiter geberan Dadank Japronk ini di drag Tulungagung lalu bestime 8,110 detik. Kabarnya Jupiter Wijaya kali ini pake CDI Rextor Pro Drag 2 yang punya fitur quick shiftter dan lounch control itu.

Lalu ada juga piston tipe forging UMA Racing yang terkenal ringan namun berotot digebuk kompresi 14,8:1. “Dua komponen tadi memang modal utama bikin nih motor kenceng. Untuk ukuran Jati, ya,” kata Aris yang katanya pasang dua komponen tadi lantaran sering baca ulasannya di portal ini dan ternyata terbukti, hehe!

Di Kediri besok Jupiter Wijaya selain bakal head to head dengan Supra milik Saiful Ab (D3 SFL Racing). Keduanya  selalu jadi musuh bebuyutan, ancaman juga datang dari Jupiter Andyspeed Surabaya yang karya Louis Marcel. Marcel ini joki yang sudah mulai korek-korek mesin. Jupinya pake mesin spek anyar, sama juga dengan Wijaya, si Louis mengandalkan Rextor Pro Drag 2.

Kata louis saat ini baru fitur lounch control yang terpakai untuk memapping torsi dan putaran mesin. Sementara quick shifter belum difungsikan dan masih menunggu support perantinya dari Rextor. “Mesin masih dalam tahap riset mas, terakhir turun di drag Bangkalan lalu saat digas Jhon masih 8,533 detik. Memang kedua, tapi catatan masih harus dipankas banyak,” jujur Andy sang punggawa tim sembari sebut torehan waktu tadi dicetak dari sensor model satu titik ala Jatim.

Nah di Kediri ini tampaknya bakal pakai sensor model biasa, makanya Andi yakin waktunya bisa lebih cepat. Ya pastilah bro! Eit… tapi ada juga Jupiter milik tim SJRT Uye Uye yang bakal di gas Richo Bochel. Jupi karya Bendol ini juga tak kalah banter dengan motor yang disebut di atas. Apalagi degan kombinasi Bochel yang tak ikut TDR di Senayan di waktu sama. Ia lebih memilih ngegas di simpang lima Gumul, Kediri. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 29 – 30 November 2014

Drag Bike 2014 TDR Senayan: Sabtu 29 November Penyisihan Gagal, Hujan Bro..!

Rakernas PP IMI 2014: Kejurnas Drag Bike 2015 Pakai Sistem Regional, Macam MotoPrix

Drag Bike 2014 TDR Senayan (Jelang): Pembalap Cewek Cantik-Cantik, Remas Selongsong Gas.!!

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan (Jelang): Tuyul Dan Chodox, Ditantang Tuyul Di Bebek 130

 

BAGIKAN