nhk

Drag Bike 2014; Kelas Alternatif Khusus Pelajar Dong

 

 

ManiakMotor – Kelas-kelas ‘alternatif’ menjamur ditawarkan promotor balap karapan. Namanya juga alternantif, tentu sebagai ‘terapi’ bagi joki yang tetap eksis di jalur resmi. Adalah Bracket 8 Detik, khusus wanita, OMR Vespa, OMR RX King kelas yang dimaksud.

Bracket 8 Detik yang pernah diembuskan portal ini sekarang  konsisten dimainkan. Ada juga kelas tergantung pertimbangan promotor. Kelas khusus wanita misalnya. Meskipun MFC (Monita Fans Club) asal Jogjakarta sudah coba mewadahi para ladi joki, tapi bagi penyelenggara penyebarannya masih dianggap belum merata. Starter kurang. Nah lo!

Terupdate kelas alternatif yang kembali disodorkan adalah kelas khusus pelajar, “Memang saat event di Semarang lalu, dibuka kelas pelajar. Dasarnya dari hasil pantauan dan masukan dari peserta. Catatan prestasi beberapa pembalap yang masih berstatus pelajar jadi motivasi mereka,” sebut Teungku Zulkarnain dari Ndayak Racing selaku penyelenggara event yang digelar di sirkuit Tawang Mas, Semarang itu sambil sebut Hendra Kecil (Magelang) salah satu pelajar yang dimaksud.

Tapi Hendra Kecil tadi, dilarang bertanding dikelas ini.  Pernah juga dilakukan Ndayak Racing saat membuka kelas khusus pemula. Memang persoalan kategori pemula dan seeded sempat didebatkan. Tapi menurut portal ini bukan soal itu, melainkan konsistensi pembinaan ini belum sepenuhnya bisa dijalankan para promotor. Padahal bisa saja, seperti Bracket 8 Detik yang ternyata digemari.

Termasuk khusus pelajar nanti.  Apalagi kategori kelas ini lebih mudah terlacak seperti dari kartu tanda pelajar, akte atau sejenisnya. Halo promotor? Ardel

BACA JUGA

Modifikasi Jupiter Z 130 cc Drag Bike; 25 Dk From Sidoarjo, Pakai Knalpot WRX!

Drag Bike 2014; Rasio Dibikin Close, Dorongan Ninja Tune-Up Kurang Ke-7.1 Detik

Drag Bike 2014 Cimahi; Bowo Vs Batank, Derbi Ninja Tune-Up 155!

Drag Bike 2014; Joki Cewek Monita Wijaya, Kangen Pelintir Gas, Tangan Melintir..!

Drag Bike 2014; Tunggu Janji Bebek 4T TU 200 Cc Konsisten 7,3-7,2 Detik

 

  

 

BAGIKAN