nhk

Drag Bike 2014 Klaten; FU Kolor Ijo Pakai Klep CBR Sikat Bebek 200, Tapi 7.832 Detik

ManiakMotor – Dominasi Jatim di King Of Battle Drag Bike Championship 2014 (15/3)kembali dikunci pada kelas bergengsi  Bebek 200 cc. Adalah pasukan Kolor Ijo asal Nganjuk (Jatim) yang dikomando Raditya Rangga yang melibasnya. Catatannya jauh dari target, toh semua merasakan lintasan licin aspal Gantiwarno, Klaten, Jateng.

“Target memang 7,2 detik, tapi faktor lintasan seperti jadi musuh yang tak mungkin dikalahkan. Podium pertama dengan 7.832 detik tidaklah terlalu menggembirakan,” kilah Angga sembari tetap bersyukur karena masih bisa podium pertama. Ya, semua harus disyukuri.  

Padahal FU Kolor Ijo  telah riset ulang untuk mencapai target. Misalnya klep pakai CBR yang ditulisan sebelumnya masih dirahasiakan. Diameter klepnya 26 mm masuk dan buang 23 mm. “Klepnya enteng,  mekanikal kerja mesin lebih  ringan. Selain itu flow pada porting juga meningkat, otomatis tenaganya padat.  Tapi ini Masih terus diriset untuk janji 7,2 detik,” jelas Conk, mekanik Kolor Ijo, tapi saat diintip Pak Conk pakai kolor putih.   

Dadang Japronk salah satu joki Kolor Ijo menilai, ada perubahan tenaga FU, toh tak bisa diumbar di lintasan licin. Doi  justru mengurangi tenaga FU ini saat start, agar sesuai dengan grip ban dengan aspal. Tenaganya malah justru mubazir di Klaten.

Kejutan justru diberikan Antonius Petruk (Jogja) dengan FU milik tim Taken H. Andi Abakura. Macam Dadang, Petruk juga bisa podium kedua dengan  7.853 detik lewat atur-atur tenaga. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Klaten, Jateng, 15 Maret 2014

Drag Bike 2014 Klaten; Milik Lokal Hero 7.336 Detik, Ninja Tune-Up!

Drag Bike 2014 Klaten; Vega Bebek 130 4T TU 8.289 Detik, Klep Titanium, CDI Pro Drag!

Drag Bike 2014 Klaten; Monita Vs Puput, Monita Unggul 0,2 Detik Braket 9 Detik!

 

 

 

 

BAGIKAN