nhk

Drag Bike 2014 Klaten; Milik Lokal Hero 7.336 Detik, Ninja Tune-Up!

 

ManiakMotor – Cerita serunya Ninja memang bukan hanya di pegunungan dan desa di Jepang, asalnya legenda Ninja benaran. Ninja di Indonesia yang pakai mesin juga tak kalah seyem. Eh maksudnya Ninja di drag bike, pak. Apalagi kalau bukan Ninja Tune-Up yang sering cetak best time di event-event lokalan trek lurus. Itu pun sudah biasa.

Kali ini ada artinya. Artinya kelas ini diikuti 29 starter yang jarang terjadi di seputaran Jateng dan Jogja. Tepatnya pada King Of Battle Drag Bike Championshp di sirkuit Gantiwarno, Klaten, Jateng (15/3). Makin berarti, disapu joki tuan rumah. “Kami dari zona Jakarta pun hadir dengan Ninja Tune-up,” bilang Vincent dari tim tim Vincent’s VND JFK Racing (Jakarta) dengan joki andalan Imam Ceper. Kelas ini juga diikti tim Jatim.

Tapi apa yang terjadi? Nah baca terus! “Prediksi saya justru akan dipegang pembalap non unggulan, terutama tuan rumah. Mereka sering latihan di sirkuit licin ini. Mereka tahu cara melajukan motor sejak start,” bilang Eko Chodox Sulistyo dengan mimik serius.

Boleh jadi, Chodox sudah pesimis bisa podium pertama dan mengulang 7,1 detik lewat Ninja TU OTD Hasil Ayam (Jogja). Makanya, meski berstrategi dengan start paling awal, ia gagal. Chodox hanya mampu 7.409 detik. Termasuk beberapa starter berikutnya kesulitan. Maklum, Ninja Tune-Up biasanya sudah bermain 7.1 detik.

Posisi Chodox langsung digeser Alvan Cebonk, Fandi Pendol dan Bowo Samsonet. Hingga datang Dhenny Khunting menguncinya jadi 7.336 detik. Dhenny bisa disebut lokal hero yang paham karakter lintasan. “Joki Klaten kalo setting ya di sini, kuncinya di start. Tak boleh nafsu, harus pas antara putaran mesin dan melepas kopling,” sebut Dhenny.

Ninja digas si Dhenny milik tim Kolor Ijo lewat juru korek Yuda Sanjaya alias Kemo. Padahal, Ninja ini jarang terdengar kemampuannya. Pengapiannya pun standar, kecual koil milk YZ125. Tapi itu tadi, Dhenny sering latihan di situ yang bisa memanfaatkan grip ban di lintasan licin. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Klaten, Jateng, 15 Maret 2014

Drag Bike 2014 Klaten; Vega Bebek 130 4T TU 8.289 Detik, Klep Titanium, CDI Pro Drag!

Drag Bike 2014 Klaten; Monita Vs Puput, Monita Unggul 0,2 Detik Braket 9 Detik!

 

 

  

 

 

BAGIKAN