nhk

Drag Bike 2014; Lady Joki School, Terdaftar 60 Lebih Pembalap Cantik

 

 

ManiakMotor – Rencana pembentukan lady joki school yang diprakarsai Monita Permata Wijaya, pembalap cewek asal Jogja bukan isapan jempol. Ya, memang yang isap-isap jempol itu hanya bayi, kalau sekelas penulis sih isap rokok, hehe. Sejak kabarnya beredar di portal ini, telah terdaftar 60 pembalap cewek.

Jumlah itu masih terus bertambah lantaran masih menunggu peserta dari luar Jogja seperti Malang, Sidoarjo, Madiun, Surabaya, Semrang, Jakarta juga Riau. Itu wow banget, brosist! Diam-diam virus ngebut trek lurus juga merasuki otak mereka, seperti yang diungkapkan Shella dari Salatiga.

“Kita-kita sih sudah berkomunikasi lewat Monita Fans Club (MFC), udah nggak sabar nih ngegas,” kata Shella yang diangguki Menik. Si Menik itu, cewek bertampang latin, karena si dia berasal dari Argentina, haaaa? “Ah, mas salah dengar. Saya dari Sragentina, eh, Sragen saja,” canda si Menik dengan bahasa Sragentina yang kental, wkwkwk..

Mereka semua boleh bergabung dengan syarat harus mengantongi izin orang tua terlebih dahulu. Izin pacar kayanya sih nggak kali ya? Kecuali mereka yang telah bersuami, ya harus izin suaminya, dong. Surat izin ini bagian dari administratif yang sah. Jika tidak, akan ditolak mentah-mentah.

“Jika itu lolos baru kemudian akan dimulai dengan teori seperti penjelasan mengenai motor yang dipakai. Apa itu puteran mesin (rpm), apa bedanya motor standart dan tune-up. Kan itu semua pengaruh ke cara bawa motor nanti, setelah itu baru dilanjut praktik dasar mengendalikan motor dari mulai start hingga top speed juga cara kerja lampu start,” jelas Parmadi salah satu instruktur sekaligus ortu Monita.

Asyiknya lagi, diprogramkan juga studi banding ke event resmi. Di situ mereka bisa mengamati langsung sekaligus menyelaraskan dari ilmu yang sudah didapat. Untuk event pemanasan mereka akan mengikuti di Wates minggu depan. “Makanya, minggu ini kita mulai latihan,” lanjutnya seraya menegaskn piranti safety harus diutamakan seperti helm, wearpack, sepatu.

Hal ini semakin membuat  Lia, cewek kliker setia portal ini asal Semarang makin ‘gatal’, ”Pingin banget ikut Om, tapi nggak boleh sama mama. Katanya, kalo di Semarang boleh,” curhatnya.  Ya, mudah-mudahan bisa ‘mampir’ kesana Neng… Jangan lupa ketemu reporter portal ini tang ganteng dilihat dari jauh sekali ya. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014; ‘Lady Joki School’, Next Sabrina Sameh Dan Indri Berbie

Pertamina Drag Bike 2014; Serinya Januari Telah Bergulir! Ciyusss…?

Drag Bike 2014; Incaran Industri Komponen Racing, Jadi Kodrabik

Drag Bike 2014; Sensor Jump Start Dikunci 1 Titik, Nggak Bisa Lagi Tajamkan Waktu..!

 

BAGIKAN