nhk

Drag Bike 2014 Magelang; Ninja TU OTD 7.163 Detik, Sport TU 155 Dan FFA!

 

ManiakMotor Sport 2-Tak 155 cc Tune-up dan Super FFA s/d 350 cc yang menggoda dari 7 kelas utama di AHRS Indonesia Drag Championship 2014. Event trek lurus ini berlangsung di sirkuit Jln. Letnan Tukiyat, Mungkid Magelang, Jateng (27/4). Terus, dua kelas para raja’ itu disikat Fandi Pendol (Semarang) dengan motor yang sama, yakni Ninja TU milik tim OTD Jogja. “Sekarang saya percaya, kinerja motor ini sudah konsisten,” jelas Nugroho alias Potter, pengorek Ninja OTD.

Catatan itu didapat Pendol pada final di acara yang diikuti  568 starter Sebenarnya, Pendol dapat lawan dari Taufiq Omponk. Ompok dengan Ninja TU milik OP27. Dia di penyisihan  menulis 7,329 detik. Sayang di final malah jump start. “Kosentarasi menurun, jeda dari penyisihan ke final sangat lama,” protes Omponk pada lomba yang berlangsung sampai malam dan sempat diguyur hujan.

Super FFA lebih menarik lagi, selain Ninja Tuneup juga diikuti beberapa KTM250SX yang 2-Tak. Lihat tuh,  ada KTM milik tim Abirawa (Jakarta). Tapi dengan kondisi lintasan basah, malah jadi goyang-goyang   dengan power kelewat gede,” nilai Yudha yang pada eranya dikenal joki andalan FFA. 

Penyisihan Super FFA sendiri diambil Hendra Kecil (Magelang) juga dengan Ninja TU milik OP 27. “Tali koplingku putus saat final, sehingga oper gigi tanpa kopling,” beber Hendra yang juga terlempar dari lima podium di final super FFA. Untung di Ninja TU doi bisa podium kedua dan tidak sampai kehilangan muka tampil di depan pubik sendiri.

Nasib bagus justru berpihak pada Tony Chupank (Nganjuk) yang ngegas Ninja TU milik Kolor Ijo.  ”Tapi tak bisa optimal meski saat setting sudah tembus 7,0 detik, revisi gigi rasio 2 dan 3 dibuat lebih berat,” sebut Yudha Sanjaya, kliker Ninja TU Kolor Ijo yang tetap lega dengan catatan waktu yang didapat dari Chupank pada super FFA yakni 7.188 detik.

Perubahan posisi dengan catatan waktu yang menajam dibanding penyisihan membuat dua kelas tadi tetap dinanti pada seri berikutnya,”Ini baru seri awal, perang baru dimulai. Yakin dengan performa Ninja TU ni, meskipun dianggap pendatang baru,” kompak Rully PM dan VP Mboted yang memacyu Ninja TU korekan Kusmiyanto alias C-Plex. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Magelang Mungkid, Jawa Tengah, 27 April 2014

Drag Bike 2014 Delta Mas Cikarang; Kelas Rookie Banyak Peminat, Dari 640 Starter

Drag Bike 2014 Magelang; 568 Starter, Hadir Jupiter 130 Abirawa, Gress!

Drag Bike 2014; Efisiensi Volumetrik Vs Mekanis Dari Material Klep..!

Drag Bike 2014 Sentul; Honda Karisma Jawara Bebek 130 Cc, Timing CDI Rextor ProDrag

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353