nhk

Drag Bike 2014; Marhaban Dengan Ramadhan ‘Cup’, Resmi Ada, Liar Ngabuburit???

ManiakMotor-Ramadhan hadir kembali, mari sucikan diri dengan berpuasa semua hal, bukan hanya makan dan minum lalu tambah amal. Di puasa juga balap liar bisa dimanipulasi jadi ngabuburit, hehe. Tapi ada resminya juga dari VSC DRAG BIKE RAMADHAN NITE RACE 2014 setiap Sabtu jelang buka puasa dan setelah tarawih sampai jelang sahur. Yakini 12 Juli, 19 Juli dan 26 Juli 2014 di Sirkuit Pantai Depok Parang Tritis Yogyakarta.

Artinya meski puasa, aktifitas balap karapan tetap gas pol. Apalagi VSC memang punya tradisi itu, “Lumayan buat tambahan lebaran, 3 seri tuh. Satu seri saja bisa minimal Rp 2 juta, mantap lah. Hehe,” kekeh VP Mboted joki asal Jogja saat dihubungi terpantau ikut balap di Pulau Dewata alias Bali.

Event Ramadhan itu memang diserbu starter, macam 2013 lalu ada 400 starter yang ambil bagian. Pada 2014 ini diprediksi tetap ramai dengan pilihan kelas sampai 20 macam. Itu pula yang memicu So-Tech Sport Club (SSC) dari Semarang bikin Ramadhan Night Drag Bike Championship 2014 di sirkuit PRPP, Tawang Mas, Semarang, Jateng.

Disebutkan oleh Rifki Afiyanto alias Toyip juru sibuk SSC bahwa event itu akan diselenggarakan pada 19 Juli mendatang. “Ada 21 kelas kami buka, termasuk kelas khusus pelajar dengan Ninja rangka standar. Khusus Ramadhan, Semarang memang jarang diadakan,” yakin Toyip yang aslinya juga kejar setoran THR. Wkwkwkwk… Jadi, buat jagoan trek lurus, tetap siapkan energi untuk puasa ngegas  dan motor.

Tak kalah heboh, tradisi ‘Ramdhan Cup’ yang tak punya izin resmi dari polisi dan IMI alias liaran yang membonceng ngabuburit tadi. Brosist juga tahu, bukan hanya di bulan Ramadhan, yang namanya liaran tetap ada sepanjang ada motor di jual produsen. Tapi rupanya ‘budaya’ ini sudah mengakar. Bisa jelang sahur dan jelang buka.

Salah satu joki papan atas yang memastikan  siap meramaikan ‘Ramadhan Cup Ngabuburit’ itu. Pelakunya beragam, mulai dari pemula yang iseng-iseng alias cari perhatian, sampai joki kelas kakap. “Untuk joki ternama, memang sudah ‘disetting’ kapan dan di mana diadakan. Termasuk tengahan dan pinggirannya, bisa puluhan juta tuh,” kata si joku.

Yang liar-liar tetap saja oke, eh liar.Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014; Bebek 200 Susah Konsisten 7,2-7,3 Detik. Tanya Kenapa?

Drag Bike 2014 Semarang, Klep Titanium Vs Klep Sonic, Bebek 130!!

Drag Bike 2014 Semarang: FU Solo Tanpa ‘Lawan’, Pakai Karbu PWK 38 Air Strike

Drag Bike 2014 Semarang; 400 Starter, Rame Di Bracket 9 Detik dan Khusus Pelajar

   

BAGIKAN