nhk

Drag Bike 2014; Misteri Jupiter Injeksi Vs Sonic 200, GasGas Target 6.6 Detik…!


 

 

ManiakMotor – Tanggal 24 dan 31 Agustus mendatang dipastikan mencabik perhatian pelaku balap karapan pada dua event bergengsi. Di lintasan Brigief 15 Kujang II, Cimahi, Jabar akan ada seri AHRS Drag Bike. Lanjut 31 Agustus giliran seri ke-2 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) yang akan diputar di sirkuit Delta Mas, Cikarang, Jabar.

Beberapa tim papan atas memilih absen pada event lain jelang tanggal tersebut. Mereka siap-siap keluarkan senjata pamungkas untuk menumpas lawannya. Seperti diceritakan beberapa tim saat jumpa portal ini di event MotoPrix Jogja beberapa waktu lalu. Tim dimaksud adalah Kolor Ijo, OP27, dan OTD. Makalum mekaniknya selain ahli di ragh juga piawai mengilik road race.

Bukan lantaran hadirnya mereka di situ, termasuk seriusnya Hendra Kecil (Magelang) mengamati jalannya lomba. Tapi, soal senjata terbaru. Kolor Ijo bukannya ganti kolor jadi merah, tapi tim dikomando Angga itu, tengah riset klep titanium buat FU 200-nya. Bicara bebek 200, tim ini memang bisa disebut tim utama. Sayang, Fauzan Conk selaku kliker belum mau cerita, “Lagi serius pikirin tanding ulang dengan Sonic 200 Thailand. Sia siap mengahadapi motor itu didua event sekaligus,” ucap kliker asal Malang Selatan lantaran pada pertemuan terakhir kalah dengan Sonic.

Iya tuh! Pada dua gelaran itu partai Sonic 200 Vs Fu 200 paling ditunggu. “Kabar terakhir mesin jebol, saat event Cimahi Ramadhan lalu. Ini macam misteri! Aneh penyebabnya, rantai keteng lepas sendiri.  Semua jadi berantakan, rasio juga rontok. Ini rencana mau dibawa kembali ke Thailand, mudah-mudan selesaisebelum event itu,” bilang Vincent selaku pemilik Sonic 200 yang fenomenal itu. Saat yang sama Nugroho alias Potter dari OTD Jogja, bahwa FU 200 miliknya siap melawan. Wah, seru tuh!

Ada kabar juga telah ‘mendaratnya’ mesin Gazgaz di Bandung. “Sudah datang beberapa hari lalu. Mesin lagi dibelah, biar tahu dasarnya dulu. Tahu sendiri, datangnya mesin molor dari rencana Juli awal,” cerita H. Rio Teguh, pemilik tim Anker Sport IRC GM TK Racing. Katanya lagi, sebenarnya tak ingin juga keluar ‘premature’ buat target 6,6 detik. 

Eiit ada lagi kabar yang tak boleh ditinggalkan, bahwa akan hadir Jupiter Z tanpa 1 dengan teknologi injeksi. Usut punya usut, Jupiter injeksi itu digarap serius oleh Mosik Prionggo alias Onggo dari Omah Mburi Racing Team. Hal itu memang diakui Onggo saat jumpa di MP Jogja lalu, “Tunggu semua beres dulu ya. Hehe,” kekeh Ong, sapaan akrabnya yang aslinya irit senyum itu. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014; Koil TK Racing Vs Koil YZ Mio 200, Naik 0,8 Hp

Drag Bike 2014; Ninja TU Rasio ‘Matik’ Macam SSG Konstan 7,1 Detik, Ini Rahasianya!

Drag Bike 2014; Kruk As Crypton Vs Jepang, Bebek 130 4-Tak TU, Juga Enak Buat Kohar!

Drag Bike; Teknik Dan Cara Start 75% Untuk Kecepatan, Wuzzz…!

 

     

BAGIKAN