nhk

Drag Bike 2014: Nama-Nama Joki Seeded, Cebonk Masuk Pemula

 

ManiakMotor – Pemisahan seeded dan novice di drag bike bukan gertak belaka. Tuh Trendypromo Mandira telah mengeluarkan nama-nama siapa saja yang di pemula dan senior. Deretan nama ini berlaku di Pertamina Drag Bike tahun 2014. Periksa saja bila jenenge ada pada 41 nama seeded yang dipisah di Sport Rangka Standard s/d 155 cc dan Matic Tune Up s/d 200 cc.

Alfan Cebonk dan Sani Kedot tidak masuk seeded.  Cebonk belakangan merengsek ke jajaran top soal catatan waktu. Ia juga dikotrak tim jempol Mlentis dari MBKW2. Lalu Kedot yang baru sukses menjinakan KTM 250SX dmilik tim Hariot Keyspeed IRC Lupromax GM di Senayan, Jakarta Selatan di FFA. Keduanya masih dianggap pemula.

“Dasar pemisahan kategori ini diambil dari kedua kelas tersebut sejak 2011 sampai 2013. Jika di salah satu seri pernah juara 1 sampai 3 otomatis jadi seeded, kalau belum ya pemula, saya rasa itu cukup fair,” tukas Helmy Sungkar selaku promotor event drag tersebut.

Joki atau tim masih bingung dengan aturan tersebut. Karena dari segi skill Cebonk dan Sani sudah tidak bisa dibilang pemula, “Di beberapa kelas mereka memang bagus, tapi menurut data yang kami punya di Sport Rangka Standard dan Matic 200 kedua pembalap tersebut belum pernah masuk podium 1-3,” ujar Helmy.

Rio Teguh selaku pemilik Hariot Racing Team menaggapi dengan bijak, “Positif pembagian kategori ini, tim kami memiliki komposisi yang bagus” ujarnya. Rio akan punya dua pembalap pemula, Sani dan Sabrina Sameh sementara di seedednya ada Rico Bochel, Ardiansyah Ucil dan Dwi Batank.

Sementara Mlentis yang baru dengar ada pemisahan kategori dua kelas ini akan mengikuti aturan mainnya, “Seeded dan Pemula masih baru di dunia drag bike, spek motornya pun masih sama, jadi sejauh ini tak masalah,” kata mekanik kenamaan dari tim Yamaha Trijaya yang main di IndoPrix dan MotoPrix.

Cebonk dan Sani mengaku baru tahu perihal ini, ya dari portal ini, “Kami sih tidak ada masalah, gass aja mas,” kompak mereka dari tempat berbeda. Adit

BACA JUGA

Drag Bike 2014; Bursa Pembalap, Chodox Tertinggi 125 Juta, Yang Lain..?

Drag Bike 2014; Kuncinya Tegas Soal Baju Balap, Nyawa Tak Dijual Di Toko Jersey

Drag Bike 2014 Boyolali; Lintasan Basah Ninja Tune-Up Hendra 7.496 Detik, Pakai Knalpot KDX

 

 

 

BAGIKAN