nhk

Drag Bike 2014 Nganjuk; Lintasan Basah, Bochel Tercepat 7.5 Detik Di Sport 2T 155 TU!

 

 

ManiakMotor  –  Pakai karburator PWK Air Strike 38 lewat kombinasi spuyer 162/65, Richo Bochel tercepat Sport 2-Tak 155 cc Tune-up. Catatan waktunya 7,512 detik, memang untuk kategori kelas identik dengan Ninja Tune-up itu tidak istimewa. Di beberapa event sudah mulai konstan pada 7,2-7,3 detik, bahkan tembus 7,1 detik.

“Tak mudah bikin lebih cepat lagi, sensor lampu satartnya satu titik. Motor ini juga kali pertama diturunkan, lintasan juga basah. Justru di saat trek hujan, motor ini juara,” sebut Richo yang membawa bendera Ramajaya Bima Sakti (Surabaya). Hasil ini didapatnya saat penyisihan. Lantaran waktu tidak keburu untuk final, ya hasil penyisihan itu sama saja final.

Kelas ini  diikuti 16 starter, ada beberapa langganan podium macam Ninja OTD Jogja (Potter) atau Ninja milik TRD TDC Mc Racing (AB Bendol). Makanya, bagi Agung Boter yang mengorek Ninja digas  Bochel tadi, itu adalah kejutan. “Sebenarnya Ninja ini masih serba standar. Magnet saja bawaan asli motor, begitu juga rasio. Karena rasio bawaan pabrik, saya start pakai gigi 2, saat sama lintasan agak basah,” jelas Bochel yang menyebut agak basah, lantaran lintasan habis diguyur hujan. 

Justru power yang ‘pas-pasan’ akan maksimal di lintasan licin. Mesin tidak akan mengirim tenaga yang kebanyakan ke roda. Sehingga ban masih dapat grip yang sesuai. Apalagi ditambah dengan start dari gigi dua, jadinya nggak liar. Hal sama Adi S Tuyul yang juga pakai motor Ninja ini, ia kedua dengan 7,539 detik.

Pakai silinder kit PDK Gold, headnya hnya dipapas 0,8 mm.  “Pokoknya kompresi masih sesuai dengan rasio standarlah, nggak tinggi-tinggi amat,” yakin Agung sambil bilang Ninja ini sebelumnya berlaga di kelas Ninja rangka standar.

Saingan berat, Potter dan AB Bendol menyebut tak ada kendala berarti pada settingan mereka. “Ini cuma masalah lintasan yang basah. Tadinya mau cegat di final, sayang final nggak jadi dan hasilnya diambil dari penyisihan,” kompak keduanya.

Ya…!  Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Nganjuk, Jatim, 2 Februari 2014

Drag Bike 2014 Nganjuk; Penyisihan Bebek 200, FU Kolor Ijo ‘Mengamuk’ 7.4 Detik!

Drag Bike 2014; Joki Vs Timing, Gadis Berbikini ‘Kolor Ijo’, Sabrina Vs Monita, Lyla

Drag Bike 2014 Nganjuk; Ninja Standart Bobot Joki Minimal 65 Kg, Full Cewek Bikini!

 

BAGIKAN