nhk

Drag Bike 2014 Nganjuk; Penyisihan Bebek 200, FU Kolor Ijo ‘Mengamuk’ 7.4 Detik!

ManiakMotor – Lima besar penyisihan Bebek 200 Tune-Up 4T pada RACERTEES Mizzle GM Dragbike ‘disikat’ Suzuki FU korekan Fauzan Conk. Ya, sebut saja FU Kolor Ijo, lantaran mekanik itu yang tangani motor-motor tim Kolor Ijo yang menghajat event di  Jln. Raya Berbek-Loceret (Teken), Nganjuk, Jatim (2/2) ini. 

Tak perlu curiga ada main mata dengan timing syestem, “Sebenarnya FU ini disiapkan buat event Trendy, tapi karena jadi tuan rumah, ya harus all out.  Girboknya berubah terutama pada rasio gigi 1 yang lebih berat, sebab ada kenaikan performa lewat utak-atik durasi kem,” sebut Pak Conk’s sapaan akrab mekanik asli Malang itu.

Ivan Bangun (Kediri) salah satu jokinya bikin catatan 7.461 detik di penyisihan. Wow…! Kenapa wow? Ya, itu kan pakai timing system Race America, ”Biasanya jadi molor 0,2-0,1 detik. Settingannya mulai ketemu, klep in  membuka 25o, tutup  63o, klep ex terbuka 65o, ex tutup 22o. Nah, dari akumulasi itu sampeyan sudah bisa menghitung durasinya kan,” rinci Conk seraya menyebut komposisi rasio gigi 1 lebih berat  31/14 menjadi 30/14.

Itu tadi, power lebih cepat keluar, dengan lebih berat tenaga akan imbang dengan grip ban pada aspal. “Ini pun masih disetting dari karbu PWK35 dengan main-jet 120 dan pilot-jet 52. Untuk saat ini, settingan seperti itu yang pas,” sambung Conk.

FU berkelir hitam itu sendiri, bukan kali pertama diturunkan. Pada saat event di Klaten, Jateng lalu sudah tampil juga podium pertama. Pertanda bahwa FU ini memang kencang dan siap ancam tahta Jupie Pele di event Trendy. “Ini kan masih penyisihan, lihat saja dari 15 starter yang masuk final, hanya Jupie ini (SOHC) yang bertahan. Apalagi lintasan mulai basah,” kalem Daniel Kecil (Solo) yang diangguki Arief Sigit Wibowo alias Pele dari pinggir lintasan.

Oke deh, kita tunggu update selanjutnya! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Nganjuk, Jatim, 2 Februari 2014

Drag Bike 2014; Joki Vs Timing, Gadis Berbikini ‘Kolor Ijo’, Sabrina Vs Monita, Lyla

Drag Bike 2014 Nganjuk; Ninja Standart Bobot Joki Minimal 65 Kg, Full Cewek Bikini!

Drag Bike 2014 Jelang Semarang; Ninja Rangka Standar, Hendra Vs Batank, Kejar 7.2 Detik!

Drag Bike 2014; Revisi Kategori Joki, Cebonk Dan Sani Masuk Seeded!

 

 

 

 

BAGIKAN