nhk

Drag Bike 2014 Nganjuk: Tuyul Vs Bangun Di Bebek 4Tak 130!

Maniakmotor – Juara umum di TDR Dragbike dan juara Kejurda Dragbike Jatim, Adi Susanto yang akrab disapa Tuyul punya peluang lagi. Ia bisa bikin triple winner di Nganjuk, Jatim pada Minggu 20 Desember.  “Hingga seri-7 di Jombang lalu Tuyul masih memimpin dengan 296 poin diikuti Ivan bangun 229 poin dan Jhon PK189 poin,” terang M.Dhawaq pimpinan Jatim Automotive Club (JAC) selaku promotor.

Ivan masih punya kans untuk juara, asalkan dia juara di tiga kelas utama yang dihitung poinnya. Misalnya Sport Standart 150 cc, Matic 200 cc dan Bebek 4T 130 cc. Itupun dengan catatan si Tuyul gagal podium di tiga kelas tadi. Ya namanya lomba segala sesuatu masih bisa terjadi. Yang jelas siapapun juaranya sudah pasti bakal dihadiahi satu unit motor Honda. Mantapp cuy, karena nama eventnya Honda Drag Bike.!!

Otomatis Tuyul bakal berhadapan dengan Bangun di Bebek 130 cc. Dikelas ini Tuyul dibekali Jupi AndySpeed termasuk Jhon PK yang ketiga, juga join dengan motor yang sama. “Sekarang coba pake kompresi lebih tingg,” singkat Louise Marcel si mekanik yang juga piawai menjoki.

Turun di Bondowoso lalu kompresinya 13:1, sekarang 13,8:1 yang tetap pakai bengsin oktan 92 atau PertamxPlus. Bisa ditebak naiknya rasio kompresi tadi agar torsi lebih kuat, kan itu modal menaklukkan sensor satu titik ala Jatim. Ditambah CDI Rextor Pro Drag 2 yang ada fitur launch control-nya yang mendorong Tuyul atur rpm digaris start. Didukung pula kopling SYS yang bikin tenaga dari mesin akan diantar semua ke roda.

Sedang Bangun naik Jupi Uye yang statusnya juara drag Bondowoso lalu. Memang kala itu bukan Bangun yang geber, tapi Chaka Bolo dengan  8,294 detik. Bukan tidak mungkin Bangun bisa ‘membangun’ catatan lebih cepat mengingat pengalaman nasionalnya. Apalagi Rizki sang mekanik ingin membuktikan bahwa motor korekannya bisa konstan.

Beberapa hari ini, Jupi tersebut sibuk disetting di atas dyno milik GUT Motor Kediri, Jatim. “Coba koreksi lagi grafik power dan torsinya, agar rata. Itupun sebatas pergantian pada knalpot dengan pemetaan ulang CDI Rextor,” cerita Bendol sapaan akrabnya yang terekem dyno powernya  25.6 dk dan torsi 16.5 Nm.

Selain kedua joki tadi, hadir pula Dadank Japronk yang gas Jupi Wijaya dan Yopi Nexcom dengan Supra-nya. Bagi yang mau daftar ayo ke T.Y.B Speedshop yang juga markas tim Kolor Ijo. Tepatnya di Jl. Wachid Hasyim, Nganjuk, Jatim. Atau bisa menghubungi nomor 081252572442 atau 085745592442 dengan Dhawaq. GS

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang AHRS Indramayu: Sport 155 TU 2T, Janji Di Bawah 7 Detik (Lagi)

Dragbike 2014 Jelang Nganjuk: Duel Lanjutan Sesama Jagoan Bebek 200

Drag Bike 2014 Jelang AHRS Indramayu: FU Solo vs FU Conk = Batank vs Cebonk

Drag Bike 2014 Jelang AHRS Indramayu Adu Gengsi Teknologi, Mau Daftar????

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353