nhk

Drag Bike 2014 Pasuruan: Cebonk Pakai FU Conk, Kembali 7.4 Detik Di Bebek 200 cc!!

 

Maniakmotor – Lama tak kelihatan di drag bike Jatim, Alvan Cebonk langsung muncul hidungnya di garis finish. Dia yang tercepat di Bebek 200 pada event Bols Drag Bike Pasuruan, Jatim yang diputar di Jl. Sultan Agung, Minggu 28 Desember. Catatannya pun fantastis dengan sensor 1 titik ala Jatim.

Larinya memang seperti kilat, suara motornya macam guntur yang mendebarkan jantung. Kendati mesin Suzuki FU didongkrak hanya sampai 200 cc, format kem yang berdurasi tinggi tetap akan terasa ‘sakitnya tuh di sini’. Ya di dada, di jantung. Coba aja sampeyan di dekat motor seperti reporter yang sedang mengabadikannya. Bila terasa jantung seperti dipukul,  itu akibat dari irama kem tinggi. Kem tinggi istilah durrasi kem yang lama terbuka. Saat menutup dengan kompresi tinggi pula getarannya terasa di jantung.

Langsung ke hidung Cebonk yang geber FU kilikan Fauzan Conk. Ia sikat 7,458 detik. Seperti dibilang tadi dan analisa yang lalu-lalu dengan sensor 1 titik, catatan iru sama dengan dikurangi 0,1 sampai 0,3 detik di sensor biasa. Anggap saja dikurang paling minim 0,1 detik, hasilnya adalah 7.358 detik. Itu hanya andai. “Tapi feeling saya malah lebih dari itu. Ini motor kencang,” jelas Cebonk dengan logat Jawa Timur yang kental.

Setuju soal motornya banter. Karena sebelumnya Ivan Bangun menunggang  motor yang sama dengan Cebonk telah mencetak 7.489 detik. Temasuk Tony Cupank dengan 7,587 detik pakai motor yang podo. Ketiganya menggeser Eko Chodox yang hanya ke-5 pakai FU Cak Moed dengan 7,714 detik.Selengkapnya lihat hasil di link di bawah.

Reporter merlihat sendiri memang Chodox telat ‘melompat’ digaris start. Karena buru-buru malah disusul roda yang spin. Terpaksa ia menurunkan tensi mesin. “Bukannya mencari alasan soal kelas ini langsung final. Tapi memang feeling nggak jalan membaca lampu,” jujur Chodox.

Kembali pada FU Conk. Namanya mesin yang sudah jadi, ketika ganti sirkuit hanya seting spuyer pada karbu PWK 34. Apalagi muncul dengan knalpot model anyar berlabel C.K.C. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pasuruan, Jatim 28 Desember 2014

Drag Bike 2014: Macam Mana Nasib KTM250SX Pencatat Rekor FFA Indonesia 6.776 Detik?

Tangki Bahan Bakar Drag Bike; Model Depan, Jual Murah..!

Drag Bike 2014 Jelang Pasuruan: Cebonk Vs Chodox, Chodox Pamitan Dari Drag Bike!

Drag Bike Catatan 2014; Pesat Walau Rekor 6.7 Detik Tak Pecah

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353